Review Sepekan Polling Calon DPD RI (3): Fahira Idris Peroleh Dukungan Terbanyak, Ardi Putra Baramuli, Usmar, Aljupri Melesat

(Searah jarum jam) Fahira Idris, Abdi Sumaithi, Ardi Putra Baramuli,
Mohamad Sjohirin, Usmar, Dr (HC) AM Fatwa
JAKARTA, JO- Tiga pekan sejak dimulainya polling calon anggota DPD RI dari daerah DKI Jakarta pilihan pengunjung JakartaObserver.Com, jumlah peserta polling yang masuk mencapai 955 peserta, atau naik lebih 100 persen dari peserta yang ikut pada sepekan sebelumnya, menurut perhitungan yang dilakukan pada pukul 23.30 WIB, Minggu (26/1).

Berbagai kejutan pun muncul, calon anggota DPD RI Fahira Idris berhasil mendapat dukungan yang meroket dari pekan sebelumnya. Jika sepekan lalu, Fahira Idris hanya memperoleh dukungan 6 suara (1 persen) atau pada posisi keenam dari 33 calon anggota DPD RI, maka pada posisi pekan ketiga, Fahira Idris meloncat ke posisi pertama dengan 269 suara (28 persen).

Angka ini mengalahkan posisi Abdi Sumaithi yang sejak pekan pertama dan kedua di nomor 1, yang berdasarkan hitungan terakhir hanya didukung 243 suara (25 persen) atau hanya pada peringkat kedua setelah Fahira Idris.

Yang mengejutkan juga adalah performa yang ditunjukkan Ardi Putra Baramuli yang pada pekan sebelumnya hanya meraih 66 suara (13 persen), maka pada pekan ketiga bertambah menjadi 165 suara. Ardi Putra Baramuli kemudian menempati posisi ketiga pada pekan ini.

Begitu juga dengan dua calon ini yakni H Rizki Aljupri dan Usmar, SE, yang masing-masing memperoleh dukungan 27 suara (2 persen) dan 53 suara 5 persen). Sementara Dr (HC) AM Fatwa yang pada pekan kedua hanya memperoleh 38 suara (8 persen), maka pekan ketika ini memperoleh dukugan 50 suara (5 persen).

10 Tertinggi (per 26 Januari 2014 pukul 23.30 WIB):

1. Fahira Idris, SE : 269 (28 persen)
2. Abdi Sumaithi: 243 (25 persen)
3. Ardi Putra Baramuli: 165 (17 persen)
4. Drs Mohamad Sjohirin: 111 (11 persen)
5. Usmar, SE, MM: 53 (5 persen)
6. Dr (HC) AM Fatwa: 50 (5 persen)
7. H Rizki Aljupri : 27 (2 persen)
8. Santo Dewatmoko, ST, MM, MA: 10 (1 persen)
9. Sabam Sirait: 8 (0 persen)
10. A Syamsul Zakaria, SH, MH: 3 (0 persen)

Untuk Pemilu 2014, calon anggota DPD RI dari daerah DKI Jakarta ada 35 orang. JakartaObserver.Com sendiri membuka partisipasi masyarakat DKI Jakarta untuk mengikuti polling sejak Minggu (5/1) lalu. Polling masih dibuka hingga 58hari ke depan. Dalam polling ini setiap orang hanya diperkenankan memilih hanya satu kali. (jo-2)

( Ke London? Cek Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Liburan ke Las Vegas? Cek Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke New York City? Cek Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Nyari Hotel di Jakarta? Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Ke Lombok? Cari Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya )


Cek updates:

Review Sepekan Polling Calon DPD RI (4): Fahira Idris Masih Teratas, Menyusul Sumaithi, Ardi Baramuli, Syamsul Zakaria, dan Rizki Aljupri

Review Sepekan Polling Calon DPD RI (2): Ardi Putra Baramuli dan Usmar Melesat, Sjohirin Posisi Ketiga

Review Sepekan Polling Calon DPD RI (1): Abdi Sumaithi, Sjohirin, Ardi Putra Baramuli, AM Fatwa Tertinggi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.