Kontrak Kerja di Hotel tak Diperpanjang, Pemuda Depresi dan Bunuh Diri

Ilustrasi
BOGOR, JO - Seorang pemuda yang depresi akibat kontrak kerja di hotel di Bandung, Jawa Barat (Jabar) diputus akhirnya memilih bunuh diri di belakang rumahnya.

Korban bernama Yana Bahtiar, ditemukan tewas tergantung di belakang rumah yang terletak di Kampung Cibuluh Poncol, Kelurahan Kedungbadak, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (26/1).

Herman, tetangga korban yang pertama kali menemukan mayat Yana yang tergantung mengisahkan, saat penemuan dirinya sedang membersihkan halaman belakang rumahnya bersama puterinya Herliana.

“Saya kaget Bang Yana gantung diri di belakang rumahnya,” kata Herman.

Saat itu, Herman dan putri sulungnya ini tak berani mendekat, namun keduanya melihat Yana tergantung dengan tali tambang biru dan korban masih mengenakan handuk berwarna pink.

Keduanya lalu bergegas masuk ke rumah dan menceritakan kepada istrinya Ny Tinah. “Saya minta isteri memberitahu kepada keluarga korban,” ujarnya.

Setelah diberitahu, orang tua Yana kemudian menjerit histeris dan warga pun berdatangan. “Daripada menjadi tontonan kami lalu sepakat menurunkan jenazahnya lalu melaporkan kejadian itu kepada polisi,” sambung Herman.

Sejumlah petugas Tanah Sreal yang dipimpin Kapolsek Kompol Soekamto datang ke lokasi kejadian.Kapolsek mengatakan,pihaknya masih memintai keterangan sejumlah saksi dan tetangga korban. “Motifnya masih kita selidiki, tapi dugaan sementara karena depresi,” katanya.

Dari keterangan sejumlah kerabat maupun saudaranya sebelumnya korban sering melamun dan menyendiri setelah kontrak kerjanya tak diperpanjang lagi di sebuah hotel di daerah Bandung. Dia diputus kontrak per Januari 2014 lalu,” jelas Kapolsek.

Para tetangga korban tak menduga jika Yana nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.Sejak diputus kontrak itu Yana kembali lagi ke orang tuanya, dan dia rajin shalat ke masjid.

"Tapi memang dia agak beda pendiam dan menyendiri,” ucap seorang tetangga korban. (jo-18)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.