Review Sepekan Polling Calon DPD RI (2): Ardi Putra Baramuli dan Usmar Melesat, Sjohirin Posisi Ketiga

(Searah jarum jam) Abdi Sumaithi, Ardi Putra Baramuli, 
Drs Mohamad Sjohirin, Usmar, SE, MM; Dr (HC) AM Fatwa, dan Fahira Idris, SE 
JAKARTA, JO- Seminggu terakhir dari dua minggu sejak polling "Siapa Calon DPD Pilihan Anda" di JakartaObserver.com, posisi paling banyak mendapat dukungan masih dipegang Abdi Sumaithi, calon DPD yang kini adalah politisi PKS.

Menariknya, dua nama kandidat yakni Ardi Putra Baramuli dan Usmar, SE, MM memiliki pendukung yang pesat dibandingkan seminggu sebelumnya.

Jika pada minggu lalu atau per 12 Januari 2014 lalu, pendukung Ardi Putra Baramuli hanya 66 suara (13 persen) dari jumlah total suara yang masuk 447 suara, maka pada minggu kedua atau per 19 Januari 204 jumlah pendukung mencapai 112 suara (19 persen) dari 573 suara yang masuk; sementara Usmar, SE, MM naik dari 15 suara (3 persen) menjadi 50 suara (8 persen) pada minggu kedua,

Namun begitu, dukungan paling tinggi masih dipegang Abdi Sumaithi dengan 234 suara (40 persen), sementara Mohamad Sjohirin bertambah menjadi 110 suara (19 persen) dari sebelumnya 107 suara (22 persen). AM Fatwa dari sebelumnya memperoleh dukungan 38 suara (8 persen) bertambah menjadi 42 suara (7 persen).

Sementara yang lain masih mengalami stagnasi dari sisi perolehan dukungan.

Banyaknya calon anggota DPD RI dari daerah DKI Jakarta ini diprediksi akan membuat persaingan sangat ketat diantara para calon. Apalagi banyak diantara mereka yang merupakan politisi dari partai politik yang eksis di Indonesia.

10 Tertinggi (per 19 Januari 2014 pukul 23.59 WIB):


1. Abdi Sumaithi (234 suara)
2. Ardi Putra Baramuli (112 suara)
3. Drs Mohamad Sjohirin (110 suara)
4. Usmar, SE, MM (50 suara)
5. Dr (HC) AM Fatwa (42 suara)
6. Fahira Idris, SE (6 suara)
7. Sabam Sirait (5 suara)
8. Santo Dewatmoko (3 suara)
9. Prof Dr Dailami Firdaus (2 suara)
10. H Rizki Aljupri (2 suara)

Untuk Pemilu 2014, calon anggota DPD RI dari daerah DKI Jakarta ada 35 orang. JakartaObserver.Com sendiri membuka partisipasi masyarakat DKI Jakarta untuk mengikuti polling sejak Minggu (5/1) lalu. Polling masih dibuka hingga 65 hari ke depan. Dalam polling ini setiap orang hanya diperkenankan memilih hanya satu kali. (jo-2)

( Ke London? Cek Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Liburan ke Las Vegas? Cek Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke New York City? Cek Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Nyari Hotel di Jakarta? Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya | Ke Lombok? Cari Hotel, Bandingkan Tarif, dan Baca Ulasannya )

1 komentar:

  1. Usmar SE. MM. , adalah Alumni Univ.Prof.DR.Moestopo beragama, sejak mahasiswa beliau aktif dalam berbagai macam aktivitas mahasiswa, bicara keberpihakan terhadap rakyat . dia selalu ada, Di tahun 1993 bersama mantan presiden almarhum Abdurahman wahid,(Gus Dur) memprakarsai berdirinya FKSMJ (Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta), dan terbukti FKSMJ bersama gerakan mahasiswa yang lain mampu menumbangkan Rezim Orde Baru di tahun 1998. Melihat kondisi bangsa yang tidak menentu, dan kehawatiran munculnya kondisi seperti yang terjadi di tahun 1965 terlebih lagi terhadap salah satu partai berkuasa di jaman orde baru yang ingin di jadikan partai terlarang, terpikirlah di kelompok mahasiswa terutama FKSMJ untuk menyatukan tokoh-tokoh nasional dikenal dengan nama Deklarasi Ciganjur, yaitu Abdurahman Wahid (Gusdur),Megawati,Amien Rais dan HB X.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.