Update: Banjir Terus Meninggi, Data Sementara Tujuh Orang Tewas

Banjir di Kedaung Kali Angke, air makin meninggi, Minggu (19/1).
JAKARTA, JO- Kondisi banjir di sejumlah tempat di DKI Jakarta hingga Minggu (19/1) malam, masih tetap tinggi, bahkan di sejumlah lokasi seperti di Jakarta Barat (Jakbar) air malah semakin meninggi pada Minggu sore hingga malam.

Sementara data yang diperoleh JakartaObserver.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) DKI Jakarta, jumlah pengungsi sebanyak ; 40.057 jiwa, tersebar di 154 titik lokasi pengungsian.

Korban meninggal sebanyak 7 orang, dengan rincian di Jakarta Timur 3 orang, Jakarta Selatan 1 orang, Jakarta Barat 1 orang, dan Jakarta Utara 2 orang.

Wilayah yang terdampak banjir melipuri 5 Ilima wilayah, yaitu Jakarta Timur dengan ketinggian air rata-rata 20 cm – 2 meter; Jakarta Selatan ketinggian air rata-rata 0 cm – 2 meter; Jakarta Pusat ketinggian air rata-rata 5 cm – 1 meter ; Jakarta Barat ketinggian air rata-rata10 cm – 150 cm; dan Jakarta Utara dengan ketinggian air rata-rata 5 cm – 90 cm.

Wilayah itu terdiri dari 34 kecamatan, 89 kelurahan, 371 RW, 659 RT, 12.227 KK, dan 64.364 Jiwa.

Di daerah Jakarta Barat khususnya di kawasan Kedaung, Kali Angke, air bertambah tinggi menjelang sore, membuat sejumlah warga mengungsi ke rumah-rumah penduduk yang bertingkat. Kesulitan dihadapi para orang tua yang anak mereka masih kecil-kecil, dan berharap adanya uluran tangan dari pihak terkait untuk membantu mereka. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.