Kegiatan CSR yang dilakukan oleh RS Graha Permata Ibu (GPI) Depok, Jawa Barat.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Manajemen PT Permata Husada Sakti, pemilik pemilik Rumah Sakit Graha Permata Ibu (GPI) yang berlokasi di Kukusan Beji, Kota Depok, Jawa Barat memberikan Coorporate Social Responbility (CSR).
 
Pemberian CSR berupa bingkisan paket sembako kepada anak yatim, dhuafa yang ada berada do lokasi Rumah Sakit Graha Permata Ibu.
 
Kegiatan santunan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama dengan tema Puasaku Totalitas, Ramadanku Berkualitas, Kerjaku Tuntas.

Ketua panitia acara buka puasa bersama  dr Siti Lestari Ningrum. MARS kepada wartawan mengatakan untuk tahun ini pihaknya menyalurkan 1.300 paket sembako kepada anak anak yatim dan dhuafa ang ada di sekitar lokasi rumah sakit.

Paket sembako itu nantinya akan disalurkan langsung ke yatim dan dhuafa, termasuk ke sejumlah yayasan yang ada di sekitar rumah sakit.

Dirut PT Permata Husada Sakti dr Karlina MARS mengatakan, penyaluran santunan kepada anak yatim dan dhuafa sudah menjadi kegiatan rutin manajemen RS Grha Permata Ibu setiap ramadan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR dari Rumah Sakit Graha Permata Ibu. ”Ketika Covid-19 pun kami masih menyalurkan santunan, meskipun jumlahnya terbatas karena ada pembatasan kerumunan,” katanya.

Karlina berharap tahun depan bisa menambah jumlah penerima santunan, sehingga menambah nilai keberkahan di bulan ramadan.

Selain itu, manajemen RS Graha Permata Ibu juga rutin menggelar Jumat Berkah melalui program RS GPI Berbagi.

”Penyaluran paket Jumat berkah itu dilakukan oleh karyawan RS Graha Permata Ibu, begitu juga dalam menyalurkan santunan paket sembako. Supaya mereka bisa melihat bagaimana kesulitan orang lain,” katanya.

Filosofi yang diambil dari program berbagi itu adalah supaya karyawan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, karena mereka sudah melihat kesulitan atau penderitaan orang lain.

”Kalau karyawan sudah melihat langsung bagaimana kesulitan orang lain, kami berharap karyawan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” katanya.

Sementara itu, Direktur Operasional Permata Husada Sakti berharap dalam waktu dekat bisa melakukan ekspansi rumah sakit, minimal menambah gedung baru supaya bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat dengan lebih nyaman.

Di lokasi sama Lurah Kukusan, Beji Gunawan menyambut baik adanya pihak swasta yang memiliki kepedulian kepada warganya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada direksi dan manajemen Rumah Sakit Grha Permata Ibu yang sudah peduli kepada warga kami,"katanya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.