Sentra Timur Residence Buka Puasa Bersama Menjalin Persatuan dan Persaudaraan

Buka puasa bersama Sentra Timur Residence.

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Sentra Timur Residence pada hari Minggu (16/4/2023) menggelar kegiatan buka puasa bersama di area hunian Sentra Timur Residence tepatnya di Aula Marketing Gallery. Bertema "Bulan Suci Ramadan Menjalin Persatuan dan Persaudaraan", dimulai pukul 16.00 WIB.
 
Dalam kegiatan buka bersama ini, suasana silahturahim tampak akrab antara penghuni Sentra, selama ini para hunian tampak sibuk dengan pekerjaan masing-masing tapi dengan adanya acara buka puasa ini saling membaur dan tampak kompak seperti keluarga, momen bulan suci Ramadhan inilah yang bisa membuat warga hunian berkumpul.
 
Acara dibuka oleh MC Ibu Olga yang selalu peduli dan aktif dalam kegiatan sosial menyangkut untuk kemajuan hunian Sentra Timur ini.

Dilanjutkan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Haris Saprudin, yang menyampaikan kita semua adalah bersaudara sebagai warga dan rakyat bangsa indonesia tanpa membeda bedakan suku dan ras serta agama,makanya persatuan kita selaku anak bangsa harus selalu terjaga.

"Sesama insan ciptaan Allah SWT pasti tidak luput dari kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja oleh sebab itu sesama kita harus saling maaf memaafkan,sehinga kita dijauhkan dari api neraka dan disambut amin oleh para jemaah yang hadir. Alhamdulilah kita masih diberikan nikmat iman dan islam maka dari itulah kita dapat berkumpul untuk menjalin silaturahim dengan silahturahim maka Allah swt memanjangkan usia kita," ucap Ustadz Haris Saprudin.

Setelah itu Ustadz Haris menutup dengan doa dan dilanjutkan dengan doa buka puasa bersama. Sebelum dilanjutkan dengan shalat magrib penyerahan dengan simbolis bantuan sembako dari Jaringan Wartawan indonesia (JWI) yang diserahkan langsung oleh ketua umumnya Ramadhan Djamil kepada ketua panitia buka puasa bersama Hamid Cahyadi Meuraksa, selanjutnya akan disalurkan besok kepada yang menerimanya sebanyak 120 paket.

Ketua umum JWI sempat berbincang bincang dengan warga hunian acara ini sangat positif sesuai dengan temanya menjalin persatuan dan persaudaraan.

"Acara begini jangan disaat bulan suci saja kalau bisa dibuat per satu bulan sekali atau dua sekali biar suasana kekompakan kita semakin akrab apalagi sesama warga hunian hubungan silahturahim terus terjaga intinya sama sama kita berpikir sesama warga untuk kemajuan Sentra Timur Residence," kata Ramadhan Djamil. (jo6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.