Persiapan MTQ ke-56 Deli Serdang Sudah 90 Persen, Puluhan Ribu Orang akan Hadir

Lokasi MTQ ke-56 Deli Serdang, Sumatera Utara.

DELISERDANG,Jakartaobserver.com- Persiapan Musabaqqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 Deli Serdang sudah mencapai 90 persen, menurut Kades Saentis Asmawito, Selasa (07/03/2023).
 
"Persiapan sudah 90 persen mulai dari mimbar utama kemudian tempat tempat perlomabaan itu semuanya sudah ada terus pemondokan- pemondokan kafila rumah- rumah masyarakat itu sudah ada juga," kata Asmawito kepada Jakartaobserver.com.
 
Dirinya pun menambahkan sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan dari dua bulan sebelumnya hingga setiap minggu melakukan gotong-royong.
 
"Untuk melakukan penataan dan kebersihan hingga persiapan kita sudah dua bulan selalu aktif demi pelaksanaan MTQ ini dapat terlaksana dengan baik juga kita sebagai ummat Islam harus mensyiarkan termasuk bantuan dinas dinas terkait makanya sekarang tidak terlalu sulit untuk pemerintahan Desa Saentis," sambungnya.

Dikatakan, mulai dari pemasangan paving blok hingga hingga fasilitas dan infrastruktur semuanya diperbaiki dan ini kan menjadi aset yang harus dijaga.
 
"Makanya saya pribadi dan pemerintahan Desa Saentis mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya pada pemeritah Kabupaten Deli Serdang terkhusus dinas terkait dalam medukung pelaksanaan MTQ," ungkap Asmawito.
 
Dirinya pun berharap kegiatan tersebut nantinya bisa menjadi barometer terhadap kecamatan-kecamatan lain dalam pelaksanaan MTQ.
 
Ditambahnya walaupun untuk pertama kali kegiatan MTQ di Desa Saentis tapi bukan berarti tidak ada kegiatan dalam mengikuti even-event di tingkat kabutapen Deli Serdang.
 
"Jadi kita udah sering ikut event-event seperti lomba tingkat, Pramuka, Jambore, Wirid Akbar, dan itu dilaksanakan disini untuk tingkat Kabupaten Deli Serdang. Nanti Percut Sei Tuan akan ada metode sendiri dalam pawai Ta'ruf tapi ada blok perdesanya nah setiap desa nanti akan menunjukkan keunggulan masing masing, " jelas Asmawito lagi.
 
Dirinya pun berharap kepada masyarakat dan perangkat desa agar sama sama mendukung kegiatan dalam menyambut tamu mulai dari kebersihan hingga sikap baik karena nantinya ada puluhan ribu orang hadir dan akan menjadi satu marwah dan promosi Desa Saentis.(Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.