Solu One Tacso Huta Raja

SAMOSIR, Jakartaobserver.com-
Pemerintah Desa Lumban Suhi-suhi, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Cap Capung meenggelar Perlombaan Solu Nelayan Danau Toba "Solu One Tasco Hutaraja.
 
Kepala Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Raja Sondang Simarmata kepada Jakarta Oberser mengatakan, partao atau nelayan yang memiliki aktifitas sehari -hari menangkap ikan dengan solu/ perahu yang akan berbeda kali ini. Modifikasi mesin nelayan, kemampuan menerjang ombak serta bermanuver di atas air akan diuji dalam kegiatan desa "Solu One Tasco Hutaraja".
 
Perlombaan ini meliputi katogori:
1. Perlombaan Solu Tangan/ Tanpa Mesin
2. Perlombaan Solu Mesin dengan Trak Lurus
3. Perlombaan Solu Mesin dengan Lintasan tertentu

Perlombaan antar-nelayan ini akan mempertontonkan kreatifitas dan adrenalin, kemampuan nelayan akan diuji di Danau Toba.

Adapun kegiatan ini sebagai wujud perhatian pemerintah desa membangun sumberdaya masyarakat nelayan, dalam hal ini masyarakat nelayan akan memperoleh mesin-mesin nelayan, piala, uang pembinaan, mesin pertanian.
 
Kepala Desa Lumban Suhi-suhi Toruan mengundang semua pihak untuk menyaksikan kegiatan ini tanggal 25-26 Februari di Pantai Hita do Hita Dusun 2, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Kabupaten Samosir.
 
"Untuk lebih lanjut bisa menghubungi panitia dengan No WA 0831 6519 9366," ungkap Toruan. (josam-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.