Evita Nursanty Ajak Masyarakat Aktif Ambil Bagian Mempertahankan NKRI

Dr Evita Nursanty saat melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Kamis (15/12/2022).

TOROH, Jakartaobserver.com- Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr Evita Nursanty, MSc mengajak semua elemen masyarakat untuk secara aktif mengambil bagian dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Ajakan itu disampaikan Evita dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (15/12/2022) malam, melalui pertunjukan wayang dengan dalang Ki Sri Harjianto dan dalang Cilik R Ahmad Carnavaro Heriyanto dengan lakon Wahyu Catur Manunggal, yang dilakukan juga secara online melalui Youtube.
 
Evita menjelaskan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan NKRI tidaklah mudah dari waktu ke waktu. Di era globalisasi dan kemajuan teknologi informatika dan komunikasi golongan separatisme-terorisme-radikalisme bergerak dengan begitu mudahnya, sehingga patut diwaspadai.

Karena itu apapun kondisi NKRI, bangsa Indonesia harus dapat mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan. Masyarakat dapat mempertahankan NKRI dengan cara menyebarkan pesan-pesan positif kebangsaan, aktif bergotong royong dan lain sebagainya.



 
"Semua orang harus mengambil bagian dalam mempertahankan NKRI, termasuk kita yang sedang menyaksikan pertunjukan wayangan dari Balai Desa Katong ini," ucap Evita lagi.
 
Masih kata Evita, wayang telah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan oleh masyarakat di Jawa, terutama di Kabupaten Grobogan. Maka dari itu, metode wayang ini digunakan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan. Wayang digunakan sebagai media untuk mengkomunikasikan isu-isu terkait kebhinekaan, kebangsaan, melalui cerita wayang yang disampaikan oleh dalang. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.