Masyarakat Desa Ciakar saat pembahian bantuan.

CIAKAR, Jakartaobserver.com- Pada hari ini Selasa (29/11/2022), bertempat di Aula kantor Desa Ciakar,kecamatan Panongan,Kabupaten Tangerang, Banten, Pemerintah Desa Ciakar melaksanakan kegiatan penyaluran  BLT BBM yang difasilitasi oleh Kantor Pos.
 
Adapun jumlah penerima sebanyak 546 keluarga penerima manfaat (KPM) dan jumlah yang diterima bervariasi. Total yang diterima berkisar antara Rp 1.350.000 sampai Rp2.100.000/ KPM yang terdiri dari Bensin Rp 300.000 + Sembako Rp 600.000 menurut petugas jumlah yang diterima bergantung pada jumlah tanggungan anggota keluarga.
 
Acara dihadiri oleh Kepala Desa Ciakar Nur Jalyudin,SE, Sekretaris desa dan semua perangkat desa dan jajarannya, staf kantor pos sebanyak Empat orang, dan dua orang staf kecamatan. Turut hadir Kapolsek Panongan Iptu .Hotma Patuan Anggari Manurung, STrK,SIK, Babinsa, Kamtibmas serta RT dan RW Desa Ciakar.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) adalah warga masyarakat desa yang dipilih melalui musyawarah desa untuk membantu pemerintah desa dalam memfasilitasi masyarakat desa untuk merencanakan, melaksanakan dan mengawasi kegiatan pembangunan sumber daya manusia di desa,dan bagi warga penerima bantuan tersebut harus melengkapi KTP asli, fotokopi KTP, fotokopi KK dan surat panggilan bagi peserta penerima.
 
KPM penerima bantuan diserahkan Ssecara Langsung oleh petugas Pos Giro Curug, acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir Pukul 12.00 WIB.
 
Masyarakat Desa Ciakar merasa gembira dan sukacita karena sangat terbantu dengan adanya BLT BBM ini, dikarenakan harga- harga bahan pokok naik seiring naiknya harga BBM,dimana penyalurannya sendiri dilakukan oleh pihak Kantor Pos dibantu perangkat desa beserta para pendamping PKH.
 
Kasi Pemberdayaan Syamsul Bahri menegaskan besarnya bantuan sendiri bervariasi tiap KPM tidak sama, ini terjadi karena tidak semua KPM menerima 3 item sekaligus yakni (BLT BBM, Sembako  dan PKH) inilah penyebabnya sehingga besar nominal yang diterima tiap KPM tidak sama. (rofli n)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.