Pria Pembakar Isteri di Depok Akhirnya Ditangkap

Pelaku pembakar isteri (kanan)

DEPOK, Jakartaobserver.com- LN,33, suami yang tega membakar istrinya hidup-hidup akhirnya diamankan jajaran Polres Metro Depok. LN sempat melarikan diri selama lima hari setelah membakar istri dan anaknya. Peristiwa tersebut terjadi pada 28 Agustus 2022 di rumah pelaku di Bojongsari, Depok.
 
Saat itu pelaku sempat cekcok dengan E,27, istrinya sekitar pukul 18.00 WIB. Keduanya memang sering cekcok masalah rumah tangga. Setelah cekcok, LN pergi ke bengkel dan pesta minuman keras bersama temannya. Sekitar pukul 21.00 WIB pelaku pulang dan kembali terjadi cekcok.
 
“Pelaku membakar istri dan anaknya menggunakan tiner,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Selasa (7/9/2022).
 
Pembakaran istri dan anak pelaku dilakukan di hadapan kerabat. Kemudian kerabat langsung melakukan pemadaman dan membawa korban ke rumah sakit. “Kondisi korban masih di rawat di rumah sakit dengan luka 45 persen. Anak luka di bagian perut,” ujarnya.

LN melakukan pembakaran tersebut secara spontan. Dia berada di bawah pengaruh alkohol. “Spontan karena kondisi mabuk, kalau ributnya sering tapi pembakaran itu karena yang bersangkutan mabuk spontan langsng mengambil tiner. Langsung disirim dan dibakar,” ungkapnya.
 
Atas perbuatannya, LN dijerat Pasal 44 UU RI No 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). “Ancaman maksimal 10 tahun,” katanya.
 
Sementara itu pengakuan LN dirinya kesal dengan istrinya karena korban bermain game online mobile legend. Dia mengaku khilaf dan gelap mata hingga nekat berbuat demikian. “Main mobile legend mulu. Jadi saya kesal,” katanya.
 
LN mengaku sengaja lari setelah membakar istrinya karena menuruti instruksi temannya. Dirinya mengaku sempat ingin melarikan diri namun karena terpengaruh omongan teman maka niat tersebut dibatalkan. “Saya ditahan teman untuk ngga lapor diri. Saya kabur ke rumah teman,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.