Musrenbang Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

TANGERANG,Jakartaobserver.com –  Pemerintah Desa Ciakar telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa lebih cepat dibanding dengan desa yang lain di Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Banten yang dihadiri sebanyak 68 orang, Rabu (7/9/2022) pagi bertempat di Gedung Aula Desa Ciakar.
 
Musrembang ini dihadiri oleh pihak kecamatan diwakili Sekcam Rizki Nurul Fajar, SSTP, Kasi Pembangunan Kecamatan Panongan Sutardi, SE, Kepala Desa Muhammad Nur Jalyudin,SE, beserta perangkat desa dan jajarannya sampai tingkat RW, RT, dusun, jaro dan Karang Taruna, Kanit Kamtibmas, Babinsa, Ketua UMKM, Kepsek SD Junaedy, dan unsur masyarakat.
 
Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, Bantuan Propinsi (BanProv), Raksadesa, aspirasi dewan dan sumber dana lainnya.
 
Kepala Desa Ciakar akan merealisasikan semua janjinya setelah terpilih dan dilantik pada tanggal 14 Oktober 2021, menjadi kepala desa dan didukung oleh perangkat dan jajarannya termasuk dari jajaran tingkat RW, RT, dusun dan jaro serta bersinergi untuk melaksanakan program desa demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ciakar.
 
Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2022 serta daftar usulan DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan untuk tahun 2023. (rndk)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.