Kadin Kota Depok akan Benahi Tripartit Ketenagakerjaan

Pelantikan pengurus Kadin Depok.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Depok Miftah Sunandar mengatakan, akan melakukan pembenahan tripartit ketenagakerjaan. Hal itu sudah disampaikan ke Dinas Tenaga kerja, buruh dan kadin masalah pengupahan. Selain itu pihaknya juga akan menjalin kemitraan dengan semua pihak.
 
“Termasuk dengan Pemkot Depok dan organisasi lainnya di Kota Depok,” kata Miftah, Senin (5/9/2022).
 
Dikatakan, Kadin adalah organisasi profesi yang mandiri. Sesuai undang-undang, Kadin adalah mitra pemerintah. “Jadi, bukan Kadin atau pengusahanya minta proyek APBD yang ada di kota. Kami Kadin memberikan PAD yang besar, banyak pengusaha properti dan BPHTB-nya, kedua pajak parkir dan macam-macam, jadi kita mandiri kita tidak mengandalkan anggaran dari pemerintah,” ungkapnya.

Agenda kerja tersebut dilaksanakan setelah dilakukan pelantikan pengurus Kadin Depok periode 2021-2026 beberapa waktu lalu. Sebelumnya telah digelar Musyawarah Kota (Mukota) V pada November 2021. Miftah pun bersyukur karena pengurus Kadin Periode 2021-2026 semuanya lengkap, dan mengikuti prosesi pelantikan di Hotel Bumi Wiyata. “Ada 120 pengurus dari penasehat, pertimbangan dan kehormatan tadi ada badan sudah terlantik semuanya,” katanya.
 
Mukota V Kadin Depok yang diselenggarakan, 25 November 2021 membawa Miftah Sunandar kembali terpilih sebagai Ketua Kadin Kota Depok periode 2021-2026. Miftah yang merupakan calon tunggal pada Mukota V Kadin Depok mengaku akan melanjutkan dan memberikan inovasi dari program-program sebelumnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.