PMI Depok Bantu Korban Kebakaran di Cimanggis Depok

Korban kebakaran di Cimanggisr, Depok.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Kebakaran yang terjadi di gudang JNE di Jalan Pekapuran, Cimanggis Depok menyebabkan lima orang terluka. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Mereka yang terluka adalah satu orang warga bernama Heru dan empat petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok.
 
“Korban luka yang ditangani PMI ada sekitar lima. Satu warga dan empat petugas Damkar. Sudah kita tangani dari PMI Depok, “ kata Ridwan, relawan PMI Depok yang ada di lokasi, Senin (12/9/2022).
 
Satu orang warga yang mengalami luka skala sedang sudah ditangani. Korban mengalami luka di tungkai bawah dan luka lecet di pinggul. Korban diketahui bernama Heru yang sempat terkena tembok runtuh.
 
“Kita balut lukanya dan bapaknya juga akan beraktivitas lagi,” ujarnya.

Selain itu ada empat petugas DPKP Depok yang juga mengalami luka ringan. Mereka rata-rata mengalami sesak nafas karena melakukan pemadaman di area terbakar. “Ada beberapa petugas Damkar juga yang kita tangani, kita berikan oksigen. Mereka sesak karena habis pemadaman,” ucapnya.
 
Sementara itu, Sela warga yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi kebakaran mengatakan, ketika kejadian dia langsung menyelamatkan diri. Dia sudah mengajak suaminya bernama Heru untuk keluar rumah namun suaminya keburu tertimpa tembok. Korban mengalami luka di kaki sebelah kanan. Namun tidak sampai dirawat di rumah sakit. “Ya tadi suami saya sempat terkena runtuhan tembok,” katanya.
 
Dia menceritakan, suaminya sempat berlindung dibalik gerobak milik tetangga ketika tembok roboh. Sehingga reruntuhan tidak kena badan suaminya. Suaminya kini menjalani perawatan di rumah. “Yang kena kakinya aja lecet luka. Alhamdulillah masih dilindungi. Dia (berlindung) pakai gerobak,” ujarnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.