Musrenbang Desa Panongan, Pembangunan Perlu Dukungan dan Sinergi

Musrenbang Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

PANONGAN, Jakartaobserver.com- Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupatan Tangerang, Banten menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023 di aula Desa Panongan, Jumat (9/9/2022) pagi, dihadiri sekitar 74 orang.
 
Kepala Desa Panongan Suhendi berharap adanya dukungan dan sinergi dari perangkat desa dan jajarannya dalam menyelesaikan persoalan yang ada di desa, baik dari ketua RW, ketua RT, Kamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, jaro, dan elemen masyarakat.
 
"Semua anggaran dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa sangat terbatas, sehingga perlu adanya dukungan dari aspirasi dewan, perkim dan lain-lain," ucap Suhendi.
 
Kepala desa Panongan juga berjanji akan melibatkan Karang Taruna yang nantinya juga akan difungsikan secara maksimal untuk melakukan segala kegiatan desa, termasuk acara 17 Agustusan di tahun 2023 yang akan datang. Demikian juga puskesmas yang sedang dibangun juga mampu mengatasi masalah kesehatan, termasuk dengan pendidikan terutama SD 1,2 dan 3 yang ada di Panongan.

Hal -hal terkait misi dan visi untuk meningkatkan desa Panongan adalah termasuk pembangunan desa yang didukung oleh jajarannya dari RW, RT, dusun, jaro dan melanjutkan jalan - jalan yang rusak dan jalan yang belum dibangun, dan usulan masyarakat harus sinkronisasi, dan peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa di tahun 2023.

Ketua BPD Sugani menjelaskan dalam rangka penyusunan RKPDS melengkapi staf desa sesuai dengan tingkat pendidikan dan mengusulkan dusun di tahun 2023, yang terdiri dari 5 dusun juga perlu dibenahi
.
Dari Koramil Alkhakim mengimbau membawa kemajuan untuk Desa Panongan, termasuk pembangunan baik masalah teknis dan nonteknis harus mampu menghadapi dinamika di lapangan. Pembangunan Desa Panongan sangat luar biasa pesat,tinggal beberapa titik yang perlu didukung dan pembangunan sudah hampir 60 persen.
 
"Sejak Pak Kades terpilih menjadi kepala Desa Panongan, dan akan dilanjutkan untuk tahun depan demi untuk pembanguan desa, harus ada tim, ketua rencana kerja tim,sesuai dengan RPJM, " ujarnya". (Rofli N)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.