Polres Depok Salurkan Bantuan untuk Sopir Angkot dan Ojek Online

Bantuan sembalo dari Polri.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Ratusan sopir angkutan kota (angkot) dan pengemudi ojek online di Depok dapat bantuan sembako dari Polri. Bantuan disalurkan melalui Polres Metro Depok bersama mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP).
 
Penyaluran bantuan untuk sopir angkot dilakukan di Simpangan Depok, Sukmajaya. Sedangkan untuk pengemudi ojol diberikan di dekat Terminal Depok.
 
Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan bantuan yang diberikan ini untuk membantu masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Salah satu sektor yang terdampak langsung adalah transportasi. Sejak kenaikan BBM sopir angkot mengeluh biaya operasional melonjak.
 
“Kami hadir untuk meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan dari Polri kepada sopir angkot dan driver ojol di Depok,” katanya, Kamis (8/9/2022).

Harapannya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan penjelasan pada sopir angkot dan pengemudi ojol agar mereka bisa memahami kebijakan yang dilakukan pemerintah. “Bantuan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat. Ini bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat,” ujarnya.
 
Krsitina, perwakilah mahasiswa UI menambahkan dia bersama teman-temannya terpanggil untuk ikut menyalurkan bantuan pada masyarakat. Dikatakan, saat ini banyak masyaralat yang terdampak akibat kenaikan BBM. “Di tengah situasi ini kami terpanggil untuk ikut memberikan bantuan bersama Polres Depok,” katanya.
 
Dia juga berpesan agar mahasiswa lain bisa bergerak nyata membantu masyarakat. Menurutnya, dengan aksi nyata turun langsung akan lebih membantu meringankan beban masyarakat. “Aksi ini benar-benar langsung dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.