Cek kesiapan ekspor sarang burung walet ke China.

DELISERDANG, Jakartaobserver.com-
Inspektur Jenderal (Irjen) Pertanian Jan Samuel Maringka melakukan kunjungan ke PT Damai Walet Sentosa (DWS) dalam rangka mengecek kesiapan ekspor ke China diapresiasi Nelly Sudarty di Jalan Terunojoyo, Jumat (16/09/2022).
 
PT DWS dengan nomor registrasi 049 melalui Nelly Sudarty selalu Direktur Utama menyampaikan visi misi dan kesiapan ekspor sarang burung walet dalam meningkatkan sumber daya manusia di hadapan Itjen Dr. Jan Samuel Maringka Lenny Hartati Harahap, SP, MSi Kepala Balai Balai Karantina Pertanian Kelas II Camat Percut Sei Tuan Fitrian Syukri, Kepala Desa Adi Kustiono dan seluruh anggota UPT Balai Karantina Deli Serdang, Sumut.
 
"Kami memohon kepada bapak Itjen dan kepala Balai Karantina agar audit kami dari GACC segera terlaksana sehingga bisa melakukan ekspor sarang burung walet ke negara China," Ungkapnya setelah menyampaikan propil PT DWS.
 
Nelly juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Itjen Jan Samuel Maringka ke PT DWS beserta rombongan dengan langsung mengajak keliling ruang produksi sarang burung walet.
 
Sementara Itjen Jan Samuel Maringka setelah melakukan peninjauan sarang burung walet kepada awak media menyampaikan kesiapan PT. DWS akan sudah standar internasional.
 
"Saya sampaikan kepada semua tujuh kali tujuh empat puluh sembilan setuju tidak setuju kita harus jalan dalam arti kita sangat mendukung untuk kegiatan eksport sarang burung walet ke China sesuai dengan arahan Pak Menteri dengan program GRATIEC untuk eksport pertanian 3 kali lipat," ungkap pria yang disapa Bang Jan Maringka.
 
"Ini harus segera diaudit oleh GACC melalui balai karantina Pertanian kelas II Medan selaku pembina dengan mengirimkan secepatnya PT. DWS ini dengan nomor 049," jelasnya.
 
Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan Lenny Hartati Harahap saat doorstop kepada wartawan menjelaskan PT DWS sudah memasuki tahap audit.
 
"Balai karantina Pertanian medan terus melakukan pendampingan dengan binaan kita untuk audit Internasional ke China jadi sudah kita daftarkan sekarang kita tinggal menunggu dari GACC dengan harapan bisa ekspor kita meningkat terutama dari Deli Serdang ini," tutupnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.