Seminar menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi mahasiswa.

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pengembangan Bisnis dan Manajemen (STIE PBM) mengadakan seminar sehari dihadiri pejabat struktural STIE PBM, dosen dan mahasiswa, Sabtu (17/9/2022).
 
Nara sumber seminar yang berlangsung sejak pagi ini adalah Dr Machmet Tun Ganyang Hasibuan, SE, MM yang tidak lain adalah Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIE PBM dengan tema "Change Management untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi dalam Rangka Membangun Wirausaha Berbasis Teknologi",
 
Kemudian Irjen Pol (Purn) Dr Drs Shahrul Mamma, SH, MH menyampaikan paparannya dengan tema "Hukum dan Tantangan di Era Disrupsi Revolusi Industri". Suasana selama seminar berlangsung sangat hidup dengan banyaknya tanya jawab.

Ketua Panitia Feri Suhartono, SE, MM mengatakan, seminar ini dilaksanakan untuk menambah wawasan para calon wisudawan dimana sebelumnya telah diadakan uji kompetensi dengan berbagai skema beberapa waktu lalu di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan (Menbiska) Jakarta dengan sertifikat bertaraf internasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP).

Seminar dengan dua sesi ini dibimbing oleh Ketua BAAK STIE PBM Badrian, SE, MM sebagai MC pertama, dan sesi berikutnya Ketua Jurusan Akuntansi STIE PBM Neli Marita, SE, MAK, dengan moderator Wakil Ketua ll Bidang Keuangan STIE PBM yang juga sebagai Direktur LSP Dr Rita Zahara SE, MM. Menbiska.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua lll Bidang Kemahasiswaan STIE PBM Syaiful Bahri Ritonga, SE, MM, sekaligus menyampaikan dengan seminar ini akan menumbuhkembangkan minat wirausaha, membentuk karakter mendorong terbentuknya ide-ide kreatif mahasiswa untuk berwirausaha baik yang sudah bekerja ataupun yang baru akan merintis. (jo-19)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.