Gasak Iphone Karyawan Warteg, Pria Ini Pura-pura Pesan Mie Instan dan Kopi

Pencurian di Warung Mantep terekam CCTV.

DEPOK, Jakartaobsever.com- Pencurian terjadi di sebuah rumah makan Warung Mantep (Wartep) di Jalan KH M Usman, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Pencurian ini terekam kamera CCTV warung. Dari rekaman terlihat seorang pria memakai topi berpura-pura membeli makanan. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (24/8/2022) pukul 12.07 WIB.
 
Pelaku menggasak satu handphone yang ada di meja kasir. Modusnya dengan memesan makanan dan membuat pegawai rumah makan sibuk dan lengah. Ketika lengah, pria tersebut langsung menggasak handphone yang ada di lokasi. “Awalnya dia (pelaku) kayak pelanggan biasa datang, beli mesen mie, kopi minta dibungkus semua,” kata April, pegawai rumah makan, Kamis (25/8/2022).
 
Pelaku memesan mie instan rebus dan kopi. Pegawai warung pun membuatkan pesanan pelaku. Bahkan pelaku sempat mengikuti salah satu pegawai yang memasak hingga ke dapur. “Dia ikutin tukang masak sampai belakang bilang ‘mba mienya yang lodoh ya’,” ungkapnya.

Pelaku juga memesan kopi dan es teh manis. April pun membuatkan pesanan dan dibungkus sesuai permintaan pelaku. “Saya bilang harganya Rp 12.500 totalnya. Akhirnya dia bayar,” ujarnya.

Kemudian pelaku memesan tambahan makanan kepada pegawai. Lagi-lagi, pelaku mengikuti pegawai hingga ke dapur dan mengucapkan kata-kata yang sama yaitu meminta mie dimasak sangat matang. Pelaku juga minta pesan kopi tambahan. “Saya bikinin, temen saya tukeran posisi ke tempat saya. Dia itu posisinya udh ngambil pas saya tukeran (posisi),” ceritanya.

Namun ketika pesanan kedua sudah selesai dibuat, pelaku sudah tidak ada di warung. Pesanan kedua pun belum dibayar. “Belum sempat saya bikinin dianya udah nggak ada, udh hilang. Pembayaran kedua belum bayar, jadi dia kayak bikin sibuk kita gitu,” ujarnya.

April menuturkan, pelaku berjumlah satu orang. Pelaku naik motor. Sebelumnya, dia mengaku belum pernah melihat pelaku makan di warung. Handpohone yang dicuri adalah milik admin warung. “Ngga pernah liat,orang baru itu. (yang dicuri) handphone admin,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Beji, Hakim Dalimunthe mengatakan kasusnya dilaporkan ke Polres Depok. Handphone yang hilang adalah iPhone. “ke Polres (laporan), HP iPhone,” katanya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.