Agung Laksono saat melakukan kunjungan kerja (kunker).

DELISERDANG, Jakartaobserver.com- PT Damai Walet Sentosa (DWS) melalui direktur utama menerima kunjungan kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono berharap adanya dukungan pemerintah dalam bidang expor di Jalan Terunojoyo, Sabtu (27/08/2022).
 
Nelly Sudarti kepada awak media mengatakan selama ini PT DWS sudah siap untuk melakukan expor walet ke negara-negara tetangga seperti China, setelah selesai melakukan peninjauan kegiatan produksi sarang burung walet bersama Dr HC dr HR Agung Laksono di Dusun X Desa Cinta Rakyat, Deli Serdang, Sumut.
 
"Kita minta dukungan penuh dari pemerintah daerah sampai pusat agar segera mungkin diaudit oleh pihak terkait agar kami bisa melakukan ekspor secepat mungkin ke China juga kami mohon dukungan sebesar mungkin kepada bapak Agung Laksono dalam kunjungan kerjanya di Deli Serdang ini," ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan DWS tidak mau gegabah dalam melakukan expor tanpa adanya semua surat perijinan dari pihak terkait walau sudah berdiri selama dua tahun lamanya dengan jumlah pekerja sebanyak kurang lebih 2000 orang dimana juga bisa membantu program pemerintah membuka lapagan pekerjaan.

"Khususnya kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Pertanian dan Desa Cinta Rakyat hingga masyarakat kita memohon juga dukungannya jadi kita sudah sangat siap walaupun tidak mau gegabah hingga sekarang sudah memiliki nomor registrasi 049 di Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan tujuan semangkin dikenal hingga tingkat Internasional, " tambahnya.

Sejak berdiri tahun 2018 hingga sekarang sudah memiliki badan hukum dan kelengkapan administrasi sesuai regulasi sudah dipenuhi dengan sebaik baiknya bahkan perusahaan ini juga berpartisipasi kepada pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja.

"Kita juga berharap ridho Allah SWT Tuhan maha Kuasa agar kami semakin sukses dikenal dan maju untuk kedepan dalam menciptakan swasembada masyarakat yang baik. " tuturnya.

Sementara Wantimpres Dr Agung Laksono sangat mengapresiasi kesiapan PT DWS dalam memproduksi sarang burung walet diproses secara standar internasional.

" Jadi peluang kebutuhan ini masih sangat besar khususnya negara China, setelah kita cek langsung masuk ke dalam dan melihat cara produksinya saya sangat mengapresiasi karena di proses dari sarang burung walet masih mentah dengan standar internasional. " tutupnya.(Josu-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.