Kemendes Bantu Pengembangan Objek Wisata Sipatungan di Samosir

Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Program Pengembangan Objek Wisata Alam Dolok Sipatungan Desa Sabulan, Kecamatan Sitiotio.

SITIO-TIO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Pusat dalam berbagai program pembangunan. Kementerian Desa melalui Ditjen Pembangunan Desa menyepakati pengembangan objek wisata Sipatungan di Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
 
Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Program Pengembangan Objek Wisata Alam Dolok Sipatungan Desa Sabulan, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir yang ditandatangani Kepala Desa Sabulan Polmer Sinaga, Kadis SosPMD Agus Karo-Karo, dengan Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT Sugito,SSos,MH dan Sari Aritonang (sub koord wilayah) di Hotel Grand Mulya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/06/2022).

Pada pelaksanaan PKB ini Desa Sabulan mendapat bantuan pembangunan dua unit homestay yang dananya bersumber dari APBN melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebesar Rp500.000.000. Pembangunan homestay tersebut direncanakan akan dimulai pertengahan Juli 2022.
 
Dengan adanya sinergitas Pemkab Samosir dengan pemerintah atasan diharapkan akan mempercepat pencapaian visi dan misi. Semoga segera terwujud dan Daerah wisata Sipatungan semakin berkembang. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.