Anita Lubis Soroti Tingginya Tingkat Kekerasan Seksual Anak dan Perempuan di Sumut


Bersama dengan tim Lembaga Perlindungan Anak dan Ibu (LPA) Deli Serdang Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) No 3 Tahun 2019 selasa (22/3/2022).

DELISERDANG,Jakartaobserver.com- Fenomena tingginya tingkat kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan di Sumatera Utara (Sumut) ini diketahui masih menjadi PR penting pemerintah dan DPRD.
 
Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat Ir Hj Anita Lubis kemudian mengundang warga Kecamatan Percut untuk memahami tentang hak dan perlindungan seorang perempuan dari tindakan kekerasan. Pertemuan berlangsung di salah satu rumah warga tepatnya di Dusun II Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.
 
Anita Lubis menyebut fenomena itu membuat hatinyaterpanggil untuk mensosialisasikan agar mereka paham dan jeli dilingkungan mereka untuk bisa melaporkan dengan (LPAI)agar lebih ditingkatkan kembali dan jangan merasa takut.
 
"Dan setidaknya mereka paham mereka bisa menyampaikan kepada suaminya agar tidak semena-mena lantas tindak kekerasan tersebut dapat dimininalkan dan mereka sebagai pelapor harus lebih care dan menindak lanjuti kepihak terkait agar segera ditindak, " tambahnya.

Dirinya selalu menganggap seluruh warga di Sumut ini terkhusus di Deli Serdang ini sebagai keluarga, sangat dekat dengan rakyat berintaraksi bahkan walaupun sebutir pasir dirinya ingin bermanfaat buat mereka.
 
"Jadi kalaupun ada keinginan atau anggapan kenapa tidak mencalonkan bupati biar itu jadi urusan Allah yang mengatur saya lebih konsen kepada tugas sebagai wakil rakyat," jelasnya.
 
Di samping itu Ketua LPA Deli Serdang Junaidi menambahkan untuk wilayah Deli Serdang ini saja grafik tingkat kejahatan seksual terus meningkat mulai dari seluruh Kecamatan Percut Sei Tuan.
 
"Saya berharap agar semakin gencar kita sama sama menjaga dan berharap pihak pemerintah cepat tanggap,respon cepat dan tidak menunggu bola," tutupnya. (jun) 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.