Vandiko T Gultom

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir berhasil menjadi yang terbaik serta mendapatkan penghargaan dalam implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) tahun 2021 dari Bank Indonesia Wilayah Sibolga.
 
Penghargaan ini diterima nBupati Samosir pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, di Ballroom Hotel Adi Mulia Medan, Rabu (24/11/2021).
 
"Terimakasih atas apresiasi kepada Pemerintah Daerah Samosir atas apa yang telah kita lakukan dalam mengimplementasikan ETPD di lingkungan Pemkab Samosir," ujar Vandiko Timotius Gultom.
 
Elektronifikasi transaksi pemerintah daerah adalah suatu upaya yang terpadu dan terintegrasi untuk mengubah pembayaran dari tunai menjadi nontunai dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Secara terpisah, Kepala BPKAD Kabupaten Samosir Jandri Sitanggang mengatakan, penggunaan sistem layanan elektronifikasi transaksi keuangan yang terdiri dari pemerintah daerah dan masyarakat serta penyedia layanan transaksi keuangan adalah perpaduan dari Bank Pengelola RKUD, Mitra Bank, Agen Bank, Point Payment, dan Fintech.
 
"Semoga kedepannya Kabupaten Samosir dapat semakin meningkatkan implementasi ETPD di lingkungan Pemkab Samosir sehingga transparansi dan kepercayaan kepada Pemkab Samosir semakin besar dari masyarakat dan mitra Pemkab Samosir," lanjut Jandri Sitanggang. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.