Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat peresmian Gedung HKBP Sei Agul, Medan, Sumut.

MEDAN,Jakartaobserver.com- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan gedung sekolah minggu dan gedung serbaguna Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sei Agul, Jalan Gereja Nomor 29 Medan, Minggu (31/10/2021), yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.
 
Hadir di antaranya Ephorus HKBP Pdt Robinson Butar-butar, Pendeta HKBP Resort Medan IV Pdt Tumpal Wili Rumapea dan Ketua Umum Pembangunan Gedung Kombes (Purn) Maruli Siahaan.
 
Gubernur mengapresiasi pembangunan gedung sekolah minggu dan gedung serbaguna tersebut, sebagai upaya jemaat untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang religius dan terbinanya keimanan anak-anak dari generasi HKBP.

“Pembangunan gedung serba guna dan sekolah minggu ini patut diapresiasi, dengan adanya gedung sekolah minggu ini diharapkan lahirnya orang-orang baik dan bermanfaat bagi orang lain,” ujar Edy Rahmayadi.

Sementara Ephorus HKBP Pdt Robinson Butar-butar mengungkapkan rasa hormat dan apresiasi atas kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi. “Bapak/ibu jemaat HKBP Sei Agul sangat terberkati dengan kehadiran Gubernur Sumatera Utara,” katanya.

Menurutnya, Gubernur Edy Rahmayadi telah banyak mendukung Ephorus HKBP dalam melaksanakan tugasnya. Salah satu dukungan yang diberikan adalah pembangunan Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, yang dijadikan pusat pelatihan agrowisata dan pemberdayaan pembangunan rohani.

“Pembangunan tersebut diharapkan dapat membangun generasi muda HKBP untuk saling menghargai apapun latar belakangnya,” sebutnya. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.