Presiden Jokowi Hadiri KTT COP26 dan Sejumlah Pertemuan Bilateral

Presiden Joko Widodo berbincang dengan PM Australia dan PM Inggris di sela rangkaian KTT G20 Roma, di Italia, Sabtu (30/10/2021).

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan memulai rangkaian kunjungannya di Glasgow, Skotlandia, pada Senin (01/11/2021), dengan sejumlah agenda yang cukup padat.
 
Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bisnis dengan perusahaan Inggris yang akan berinvestasi di Indonesia.
 
“Kegiatan Presiden sudah sangat-sangat padat. Acara besok dimulai dengan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan Inggris yang berencana untuk berinvestasi baru atau menambahkan investasi baru di Indonesia, termasuk di bidang investasi hijau,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat menyampaikan keterangannya di hotel tempatnya bermalam di Glasgow, Skotlandia, Minggu (31/10/2021).

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar di Scottish Event Campus (SEC). Presiden Jokowi juga akan menyampaikan national statement dalam pertemuan COP26 tersebut.

Di sela-sela kegiatan KTT COP26, Presiden Jokowi turut diagendakan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan juga sejumlah pihak, yaitu Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Palestina, Presiden Amerika Serikat, CEO Rockefeller, Jeff Bezos, dan Bill Gates.

“Presiden juga akan mengunjungi paviliun Indonesia dan melakukan serangkaian pertemuan bilateral,” ungkap Retno. Pada sore harinya Presiden Jokowi akan menghadiri VVIP Reception yang digelar oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di Kelvingrove Art Museum, Glasgow, Skotlandia. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.