Camat Medan Tembung Kolaborasi dengan Warga Bersihkan Sampah Jalan Letda Sudjono

Sampah yang sempat menumpuk di Jalan Letda Sudjono.

MEDAN TEMBUNG, Jakartaobserver.com- Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution yang baru saja menjabat mengajak masyarakat dan media berkolaborasi untuk menangani sampah di Jalan Letda Sudjono yang selama ini dikeluhkan oleh warga.
 
Kegiatan bersama-sama membersihkan sampah ini dilakukan pada Rabu (17/11/2021) siang. Selain Vianti Dewi Nasution terlihat juga sekretaris Camat Medan Tembung.
 
Vianti Dewi Nasution berharap dengan kolaborasi warga dan media seperti ini dapat membantu program Pemerintah Kota Medan.
 
"Saya dan sekertaris disini masih baru menjabat meminta kerja sama masyarakat dengan kesadarannya agar tidak membuang sampah lagi di Jalan Letda Sudjono karena kita sudah pindahkan dan kita bersihkan, jadi harapan kita agar bisa menjalankan 5 program pemerintah yaitu Kesehatan, Kebersihan,Infrastruktur, Banjir, UMKM," jelasnya.

  (Baca berita sebelumnya: Sampah Menumpuk di Jalan Letda Sujono Tak Jauh dari Polsek Percut Sei Tuan, Bau Menyengat )

"Kita juga akan buatkan posko yang akan dijaga oleh kepala lingkungan," tambahnya.
Sebelumnya Vianti Dewi Nasution berjanji akan lebih memperhatikan dan fokus dalam penanganan kebersihannya.
 
"Penanganan sampah yang menumpuk di Jalan Letda Sujono memang jadi perhatian khusus kita, wadah sampah yang baru dikosongkan cepat sekali penuh karena lokasinya yang merupakan perlintasan masyarakat yang membuang sampah darimana saja," katanya.
 
Vianti Dewi Nasution juga berjanji untuk lebih memaksimalkan petugas kebersihan untuk mengangkat sampah yang menjadi pandangan tak sedap di malam hari. "Tapi begitupun para ptgs kebersihan kita akan terus kita tekankan untuk bekerja semaksimal mungkin," ungkapnya.
 
Ia juga berpesan kepada masyarakat agar jika membuang sampah ditempatnya dan jika sudah diangkut sampah tersebut diminta agar warga tak lagi membuang sampah di sembarang tempat.
 
"Agar masyarakat menempatkan sampah dalam wadah tertutup di pagi hari dan tidak membuang sampah kembali setelah pengangkutan sampah dilakukan oleh petugas kebersihan," harapnya.
 
Warga di lokasi Gang Ampas saat memantau para perkerja yang membersihkan sampah mengucapkan terima kasih sudah bertindak terkait sampah.
 
"Iya kami apresiasi bang sampah disini nggak ada lagi kamipun udah bosan melihat sampah disini yang menumpuk bau bahkan kalau banjir bang itu sampah sampe kedepan rumah kami," tutupnya. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.