Santri Ponpes Al Hikam, Kukusan, Depok saat menerima paket sambako.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Alumni Akabri Angkatan Tahun 1989 memberikan paket sembako kepada santri yang ada Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.
 
Aksi ini sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 dan momentum istimewa pengabdian 33 tahun kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Adapun tema baksos dan vaksinasi TNI-Polri Akabri 89 tersebut adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang mengandung makna ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan.
 
Akabri Angkatan 1989 menyatakan, pengabdian kami baik dari Akabri Darat, Laut, Udara dan Polri, sudah secara masif melakukan bakti sosial ini kepada masyarakat sampai sekarang. Terlebih saat ini, di tengah pandemi covid-19.
 
"Kami di sini mewakili Akabri Angkatan 89, dimana pada medium 2020-an itu seluruh Indonesia, ketika itu seluruh Akabri dari Darat, Laut, Udara dan Polri, yang sedang menjabat Komando kewilayahan, sebagai leading sektor melaksanakan pengabdian kepada masyarakat salah satunya bansos. Sekarang masyarakat ada program vaksin, ya kita mendukung program pemerintah itu dengan menggelar baksos seperti sekarang ini," ujar Assisten Operasi Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto kepada wartawan.

Rangkaian kegiatan Akabri 89 yang telah berlangsung selama satu bulan ini mencakup pemberian bantuan sosial, vaksinasi dan pengobatan gratis.
 
"Rencananya kegiatan Akabri 89 akan melakukan serentak yang rencananya kami gelar di Mabes TNI yang alan dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan dan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,"katanya.
 
Di lokasi sama pengurus Ponpes Al Hikam KH Yusron Ash-Shidqi mengatakan, ia mengapresiasi kegiatan Alumni AKABRI 1989, yang sudah membantu mempasilitasi para santri untik di vaksin, sekaligus membagikan sembako bagi para santri.
 
"Terimakasih kepada korps Akabri alumni 1989 yang sudah memberikan bantuannya dalam upaya mempersiapkan new normal,"katanya.
 
Dalam mempersiapkan new normal dan Indonesia kembali kuat, tangguh dan Indonseia kembali seperti semula selama dilanda masa pandemi.
 
"Kami mengapresiasi kepada pemerintah yang sudah memberikan vaksin kepada para santrinya,"katanya.(gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.