Vaksinasi di Kecamatan Balaraja, dari 150 Orang Hanya 127 yang Disuntik

Vaksinasi di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

TANGERANG, Jakartaobserver.com- Vaksinasi digelar tenaga medis Gugus Vaksin Covid-19 dari Puskesmas Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten di Aula Kantor Camat Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (5/7/2021). Namun dari 150 orang yang direncanakan berhasil disuntik hanya 127 orang.
 
Pantauan Jakartaobserver.com di lokasi, kegiatan vaksinasi diadakan dari pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB, melibatkan 14 orang tenaga kesehatan.
 
Kepala Puskesmas Balaraja dr Siti Zakiyah yang sempat meminta maaf kepada media karena panitia terkesan terlalu tertutup, menyebut realisasi 127 orang itu disebabkan karena tidak validnya data dari desa dan juga adanya masyarakat yang saat diperiksa ternyata tensi darahnya tinggi dan memiliki penyakit bawaan.

"Jumlah yang berhasil disuntuk Senin ini 127 orang dari target 150 orang. Ada beberapa faktor penyebabnya seperti tidak validnya data dari desa dan kondisi masyarakat yang mau disuntik dengan tensi darah tinggi atau memiliki penyakit bawaan," kata dr Siti Zakiyah.
 
Adapun vaksinasi ini dilakukan sesuai anjuran dari pemerintah pusat untuk mencapai mencapai herd immunity atau kekebalan komunal di Indonesia, setelah sejauh ini makin banyak masyarakat yang terpapar Covid - 19, khususnya di kabupaten Tangerang, dan di Indonesia pada umumnya.
 
Masyarakat juga dihimbau agar tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M). (rndk)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.