Vaksinasi di Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

PANONGAN, Jakartaobserver.com- Puskesmas Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan vaksinasi melibatkan tiga desa yang ada di kecamatan ini, yaitu Desa Panongan, Ciakar dan Rancah Iyu.
 
Dalam vaksinasi yang diadakan Selasa (6/7/2021), diikuti 150 orang, berlangsung di Aula Kantor Camat Panongan dengan tim petugas medis dari puskesmas 8 orang.
 
Hadir Penanggung Jawab kegiatan yang juga pimpinan Puskesmas Panongan Dr Farah, dan Camat Rudi Lesmana yang juga bertindak sebagai Kabag Protokol Covid-19 yang ditugaskan dari Kantor Bupati.
 
Menurut dr Farah, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok, dan dapat menghentikan laju penyebaran Covid-19.

"Kita berharap semua masyarakat mendapatkan vaksin dan kegiatan berjalan dengan baik. Vaksinasi ini sudah berlangsung selama 1 bulan, dan tetap akan dilakukan dengan jadwal yang sudah di tentukan oleh pihak puskesmas, hal ini dapat untuk menghindari penularan virus Covid- 19, karena saat ini sudah sangat memprihatinkan," ujarnya.
 
Dr.Farah juga mengimbau masyarakat juga agar tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).(rndk)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.