Jaksa di Depok berbagi paket sembako kepada masyarakat.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
Kepala Kejari Depok Sri Kuncoro pada Selasa (13/7/2021) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan, sesuai dengan arahan Pimpinan untuk melaksanakan bakti sosial yang ditujukan ke wilayah-wilayah yang masih terjangkau dari Kantor yakni, di RW.07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.
 
“Sesuai arahan Pimpinan, kita berbagi sedikit untuk meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan. Hari ini, kita berbagi paket sembako kepada masyarakat yang kita anggap membutuhkan,” ujarnya.
 
Adapun bantuan ini diperuntukkan juga bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) bilamana warga tersebut membutuhkan.
 
“Untuk selanjutnya, kita serahkan kepada Pengurus RW disini untuk pembagiannya karena, RW disini yang lebih memahami warga mana yang lebih membutuhkan,” tuturnya.
 
Kuncoro mengatakan, Kejari Depok menghimbau kepada masyarakat, agar mematuhi himbauan dari Pemerintah yang memang menjadi garis kebijakan yang harapannya agar semua dapat mematuhi pembatasan kegiatan masyarakat ini.
 
“Kalau memang kira-kira tidak perlu keluar, ya jangan keluar. Yang paling utama lagi bukan hanya masalah pembatasan, tapi juga masalah protokol kesehatan karena virus yang ada saat ini menurut Ahli ya itu, sudah varian baru yang dapat lebih mudah menularkan. Jadi hitungannya, kalau kita lupa tidak pakai masker. Padahal sekarang sudah dikampanyekan agar menggunakan masker secara double,” paparnya.
 
Dia menambahkan, selain harus menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas maka perlu penyekatan, secara personal masing-masing agar dapat melindungi dirinya dengan protokol kesehatan.
 
“Tentunya saja kita juga memerlukan nutrisi dan asupan yang baik. Oleh karena itu, saat ini Kejaksaan Depok berbagi sembako. Ya kita membantu masyarakat, meskipun sedikit. Kita berupaya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

Di lokasi sama, Ketua RW 07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok Nawawi senang atas pembagian paket sembako kepada warganya. Dia mengaku, di saat pandemi, banyak masyarakat termasuk warganya yang terdampak sehingga bantuan tersebut sangat dibutuhkan.
 
“Alhamdulilah, memang ini yang sangat diharapkan oleh masyarakat atas pandemi saat ini. Atas kepedulian Kejaksaan Depok terhadap warga kami dengan pembagian baksos,” ucapnya.
 
Lurah Kalimulya Nandang Juhana juga mengucapkan, syukur alhamdulilah atas kebaikan Kejari Depok yang telah berbagi paket sembako bagi warganya yang saat ini memang sedang membutuhkan karena terdampak dari pandemi.
 
“Saya selaku Lurah Kalimulya mengucapkan syukur alhamdulilah, banyak terimakasih kepada Bapak Kajari Depok beserta jajarannya yang mana telah peduli terhadap warga kami di RW.07 Kelurahan Kalimulya. Mudah-mudahan meringankan beban hidup masyarakat yang khususnya berada di RW 07,”katanya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.