Polisi di Depok Satroni Tempat Pembuangan Sampah dan Pemulung Gelar Vaksinasi Covid-19

Polsek Cinere menggelar vaksinasi di tempat pembuangan sampah dan pemulung.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Polsek Cinere menggelar kegiatan gerai vaksin presisi dan pembagian sembako di slum area Unit Pengelolahan Sampah (UPT) di Jalan Cilobak V RT 002/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.
 
Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan mengatakan sebanyak 200 orang terdiri dari warga tidak mampu dan yang bekerja di tempat pembuangan sampah dilakukan vaksin. "Pemberian vaksin sinovac ini bekerjasama dengan tenaga medis dari RS Jantung Diagram Siloam dan RS Puri Cinere dengan memvaksin 200 warga tanpa hambatan," katanya, Rabu (14/7/2021).
 
Warga yang divaksin sehari-hari bekerja sebagai pemungut sampah sangat rentan terpapar virus Covid-19. "Setelah divaksin kita harapkan mendapatkan kekebalan imunitas bagi mereka yang rentan tertulas," ungkapnya.

Dia berharap setelah vaksin maka tercipta kekebalan kelompok dan dapat mencegah penularan virus Covid-19 bagi masyarakat khususnya Kecamatan Cinere dan Limo. “Tetap jaga protokol kesehatan 5 M dan wajib menggunakan masker double jika mau ke luar supaya tidak rentan tertular," tambahnya.
 
Setelah divaksin, warga diberikan bantuan berupa sembako. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban selama pandemi. "Setelah kita vaksin mereka yang bekerja di tempat pengelolahan sampah ekonomi kebawah dibagikan sembako untuk meringankan beban di tengah pandemi,” tutupnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.