Dilantik Hari Ini, Nadiem (Mendikbud Ristek), Bahlil (Menteri Investasi), Laksana Tri Handoro (Kepala BRIN) dan Indriyanto Seno Adji (Dewas KPK)

Nadiem Makarim

JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (28/4/2021) sore ini, akan melantik empat pejabat pada Rabu (28/4/2021) sore. Keempatnya adalah Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.
 
Kemudian Laksana Tri Handoko menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Indriyanto Seno Adji menjadi anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

"Pelantikan akan insya Allah akan dilakukan sore ini," kata sumber jakartaobserver.com, Rabu (28/4/2021) pagi. 

Informasi yang dihimpun, pelantikan menteri dan kepala BRIN ini dilakukan setelah penggabungan Ristek dan Kemendikbud disetujui DPR. Selain itu, DPR,seperti dijelaskan Sekjen DPR RI Indra Iskandar juga menyetujui pembentukan Kementerian Investasi. Surat persetujuan itu pun sudah dikirim ke Presiden Jokowi.
 
Surat persetujuan dari DPR RI yang dikirim ke Presiden Jokowi itu diteken oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. DPR menyampaikan surat persetujuan itu ke Presiden melalui Sekretariat Negara (Setneg). (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.