JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta memiliki 08 fasilitas kesehatan dan 1.648 tenaga vaksinator, sehingga diyakinkan target vaksinasi Covid-19 terhadap 7,9 juta warga dapat tercapai. 

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, DKI Jakarta saat ini melakukan vaksinasi sampai 19.741 dosis per hari. 

"Vaksin tahap dua sudah berproses, Insya Allah. Jakarta memiliki 508 faskes dan 1.648 tenaga vaksinator. Jakarta memiliki kemampuan sehari 19.741, sekarang yang kedua sudah mencapai 39,1 persen," ungkapnya, Jumat (12/2/2021).

Ia berharap sasaran target 7,9 juta warga benar-benar tercapai. Wagub Ariza memastikan quota vaksin Jakarta terus bertambah. 

"Kami sudah menyiapkan faskes dan tenaga, manajemen dan sistem IT," ucapnya.

Wagub Ariza meminta warga bersabar dalam proses vaksinasi. Yang diprioritaskan saat ini masih tenaga kesehatan. "Pada waktunya semua mendapatkan giliran mendapat vaksin secara gratis," ujarnya.

Mengenai kendala, ia menyatakan, tidak ada yang begitu berarti. Yang terpenting adalah validasi pendataan yang terus-menerus. Sinkronisasi data bersama pemerintah pusat terus berjalan terkait siapa yang harus mendapatkan vaksin dan tahapan pengiriman vaksin.

"Mudah-mudahan ini semakin baik dan semakin cepat, sehingga capain sesuai dengan harapan kita bersama," katanya. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.