Banjir Landa Jalan Patra Raya dan Guji Baru Jakbar Minggu Pagi

Kondisi banjir di Jalan Patra Raya dan Guru Baru, Kebon Jeruk, Jakbar, Minggu dini hari.

JAKARTA, JO- Banjir dengan ketinggian dada orang dewasa kembali terjadi di Jalan Patra Raya dan wilayah Guji Baru, Kelurahan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (7/02/2021) dini hari. 

Kawasan yang teparah di Jalan Patra Raya, bahkan mencapai dada orang dewasa atau sekitar 1 m lebih. Pompa air seolah tak berdaya, walaupun semua mesin sudah di nyalakan untuk memompa. Ada 4 unit pompa air di jalan Patra Raya, sudah dnyalakan. 
 
Pantauan wartawan jakartaobsever.com di lokasi, terlihat ketinggian air hampir mencapai bibir tanggul.
Di wilayah Guji Baru, air sudah mencapai pinggang orang dewasa. Padahal saluran air sudah diperbaiki dan sudah menggunakan U ditch di sepanjang Jalan Patra dan Kampung Guji Baru, seolah olah tidak berarti, karena banjir tetap menjadi langganan mereka.

Salah seorang warga bernama Charlie mengatakan, walaupun saluran air diperbaiki tidak ada manfaatnyanya jika tanggul di pinggiran Kali Sekretaris tidak dibenahi. Karena banyak warga di pinggiran kali membuat lobang untuk pembuangan air dari rumah ataupun wc umum ke kali. 
 
Jika air kali sudah naik seperti saat ini, air akan masuk ke pemukiman dari saluran saluran air tersebut, karena air Kali Sekretaris sudah lebih tinggi dari pemukiman. 

"Walaupun pompa ditambah, selama tanggul tidak dibenahi, kawasan permukiman di Guji Baru akan menjadi langganan banjir, karena air kali Sekretaris sudah lebih tinggi dari permukiman, dan lobang lobang saluran air dari rumah rumah di pinggiran kali tidak dibenahi," kata Charlie. (didi/hasian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.