Dr Evita Nursanty, MSc saat memberikan materi sosialisasi 4 Pilar.

GROBOGAN, JO- Anggota DPR/MPR Dr Evita Nursanty, MSc kembali menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah III. Kali ini dilaksanakan pada Sabtu (6/2/2021) pukul 19.00 WIB, bertempat di Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jateng. 
 
Mengawali materinya Dr Evita Nursanty, MSc menyampaikan pesan bagi konstituen di kala pandemi untuk selalu mengikuti instruksi pemerinah, lalu dilanjutkan dengan hiburan wayang online. 

Evita yang juga anggota Komisi VI DPR menjelaskan juga tentang bahaya yang mengintai anak bangsa terkait ancaman keutuhan bangsa akibat semakin meningkatnya intoleransi antar masyarakat, yang disebabkan oleh banyaknya konten-konten berbau intoleran bahkan hoax yang selalu berkembang di tengah masyarakat akibat semakin canggihnya teknologi informasi sekaligus maraknya penyalahgunaan teknologi tersebut.


Ada pula momen wayang berlakon Ampak-Ampak Ngamarto. Wayang telah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan oleh masyarakat di Jawa, terutama di Grobogan. Maka dari itu, metode wayang ini digunakan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan. 

Wayang digunakan sebagai media untuk mengkomunikasikan isu-isu terkait kebhinekaan, kebangsaan, melalui cerita wayang yang disampaikan oleh Dalang Ki Hadi Purwito dan Dalang Cilik Raden Ahmad Canavaro. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.