Tiga Buah Rumah Dilalap si Jago Merah di Medan

Upaya pemadaman kebakaran yang dilakukan di Jalan Sisingamangaraja, Gang Sehaat, Kelurahan Sidorejo I, Medan Kota, Sumut.

MEDAN,JO-
Kebakaran terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Gang Sehata, Kelurahan Sidorejo I, Lingkungan 10, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB menyebabkan tiga rumah hangus terbakar. 

Keterangan dari saksi, Ronald, saat kejadian api yang membakar rumah begitu cepat, karena rumah dari bahan kayu dan asap begitu tinggi dan tebal membuat dia dan warga lainnya takut api akan melanda rumah mereka yang berdekatan. 

"Ketiga rumah itu terbuat dari kayu, sehingga api begitu cepat menjalar, saya sempat sangat takut kalau api akan melalap rumah saya juga yang dekat dengan lokasi kebakaran,," kata Ronald kepada jakartaobserver.com di lokasi.


Lurah Sidorejo Kasrin menjelaskan, dirinya bersama warga lain bergotong royong membantu korban kebakaran yang tidak memakan korban jiwa itu. 

"Bersama tim dari Dinas Kebakaran Kota Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, Kepolisian dan dibantu perangkat desa bergerak mengerahkan mobil damkar ada 7 unit agar cepat padam," kata Kasrin. 

Api dapat dipadamkan pada pukul 14.30 WIB. Ditaksir kerugian dari kebakaran tersebut ratusan juta.(jomd-01/ jomd-06)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.