Kepala Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Nimrot Sihotang,Amd, IP, SH,MH (kanan) bersama Komandan Batalyon (Danyon)  Marinir Pertahanan Pangkalan  I Belawan Letkol Marinir Farick

MEDAN, JO- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Labuhan Deli, Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) 1 Belawan mengadakan latihan fisik, mental dan disiplin (FMD) di lapangan tembak Batalyon Marinir, Kecamatan Medan Belawan - Medan. 

Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu hari Rabu dan Kamis (13-14/1/2021), diikuti dari mulai kalapas sendiri juga seluruh pejabat dan staf Rutan Kelas 1 Labuhan Deli. 

Menurut Kepala Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Nimrot Sihotang,Amd, IP, SH,MH kepada wartawan the Jakarta Observer, Bambang Supriadi Siregar,ST di sela-sela kegiatan FMD tersebut, kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengasah kemampuan teknik dan mental seluruh personil. 
Kegiatan latihan 

"Inti sesungguhnya kegiatan ini adalah menjaga kebugaran dan kesehatan seluruh personil Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, terlebih dimasa pendemi Covid19 ini sangat diperlukan agar tercegah dari penyakit tersebut, sekaligus juga sesuai dengan peribahasa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat," kata Nimrot.

Salah satu kegiatan yang penting pada FMD ini adalah kegiatan pelatihan menembak, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan teknis   personil Rutan Kelas 1 Labuhan Deli disamping menjaga kebugaran, dan kesehatan petugas. 

"Kita harus menyikapi dengan segala kemungkinan kondisi,  kemampuan menembak personil kami sudah sangat penting sekarang ini," sambungnya. 

Karena itu, Nimrot mengucapkan terima kasih kepada Danyon Marinir Pangkalan 1 Belawan Letkol Marinir Farick atas kerja sama dan bantuan yang menyeluruh dalam pelaksanaan latihan FMD ini. (jomd-07)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.