Pencuri tandan buah segar kelapa sawit.

SERDANG BEDAGAI, JO- Tim pengamanan Kebun Adolina PTPN IV berhasil meringkus atau menggagalkan pencurian tandan buah segar kelapa sawit di Afdeling V Blok 05 J, Rabu (27/1/21) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dari hasil interogasi diketahui pelaku pencurian produksi buah kelapa sawit tersebut, dirinya mengaku bernama Horas Silaban, 30, dan tiga orang lagi MS, KS, SS warga Desa Bah Sidua Dua, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. 

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku ada 13 tandan Buah Kelapa Sawit (TBS), tiga unit sepeda motor merek Supra 125 BK 3136 XAG, merek Titan BK 3450 TAJ dan satu unit merek Supra 125 tanpa nomor polisi.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita serahkan ke Polsek Perbaungan guna untuk proses hukum lebih lanjut," kata Mikhael Sakti Purba, Asisten Personalia Kebun. 

Manajemen PTPN IV Adolina berharap agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini sampai kepada penadah, karena mereka menduga pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian TBS. Sementara tiga orang tersangka yang berhasil kabur dimasukan DPO dan dilakukan penangkapan. 

Ihsan SP selaku Manager Unit Adolina mengapresiasi kinerja tim pengamanan yang berhasil mengagalkan pencurian TBS dan mengajak seluruh karyawan Adolina untuk berkerja sama untuk menjaga Kebun Adolina agar pencurian produksi tidak terjadi lagi. (josg-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.