Kapolda Sumut bersama jajaran mengikuti Commander Wish yang disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

MEDAN,JO- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi mengikuti penyampaian commender wish Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi yang dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda secara virtual, Kamis (28/1/2021).

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut turut didampingi Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut dan para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. 

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan penyampaian arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Menurut Kapolri, awal mula ide Transformasi Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) muncul saat berinteraksi dengan masyarakat, sesepuh dan tokoh - tokoh mengenai harapan terhadap Polri. Hal ini di anggap penting agar Polri bisa beranjak dari hal- hal yang kurang untuk segera diperbaiki. 
 
“Kita perbaiki dari apa yang dirasakan masyarakat bukan dari apa pemikiran kita sebagai anggota Polri,” ucap Kapolri. 

Kapolri juga menambahkan Polri juga harus memantau apa - apa saja yang terjadi di lingkungan global karena hal hal ini yang juga berdampak kepada indonesia. 
 
Kapolri menyampaikan Transformasi Presisi itu meliputi Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, Transformasi Pengawasan.

Setelah penyampaian commander wish Kapolri dilanjutkan dengan penyampaian dari Kapolda Sumut yang mengatakan saat ini perkembangan Covid -19 masih tinggi. Jadi sesuai perintah Kapolri dalam commender wish polisi harus membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Tugas polisi adalah optimalkan kampung tangguh, kemudian kita tetap harus membatasi kegiatan masyarakat. 
 
“Bukan berarti tidak boleh ada kegiatan tapi kita batasi jam operasionalnya kegiatan masyarakat di jajaran dan jangan lupa untuk tetap menghimbau agar mematuhi prokes,” jelas Kapolda Sumut. 
 
Kemudian Kapolda Sumut memerintahkan jajarannya untuk menerapkan apa yang telah menjadi atensi Kapolri.

“Jangan sampai Polda Sumut kalah dengan polda - polda yang lain, seperti yang disampaikan Kapolri apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polri tolong dilakukan sanksi secara berjenjang dan jangan ada pembiaran,” ucap Irjen Martuani. 
 
Kapolda Sumut juga mengajak untuk sama sama dikerjakan apa yang menjadi commender wish Kapolri untuk medukung program 100 hari Kapolri agar apa yang menjadi harapan Kapolri dapat diwujudkan di jajaran Polda Sumut. Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. (josu-88)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.