Masyarakat Apresiasi Camat Beringin dan Kades Sidourip Sadar Lingkungan

Kantor Kepala Desa Sido Urip, Beringin, Lubuk Pakam, Sumut.

DELI SERDANG, JO-Masyarakat sangat apresiasi kepada Camat Beringin Wahyu Rismiana, SSTP, MAP dan Kepala Desa Sido Urip H Sugiono yang perduli terhadap keluhan warganya mengenai parit yang tersumbat. 

Camat, menurut warga, sangat perduli dengan lingkungan juga dan mau mendengarkan langsung keluhan masyarakat dengan turunnya langsung ke lokasi tempat tersumbatnya parit di Jalan Besar Aras Kabu, Lubuk Pakam, Desa Sido Urip, Kecamatan Beringin, Rabu (20/1/2021) 

"Kami mengapresiasi gerak cepat dari camat dan kepala desa, mereka sangat sadar lingkungan," kata Pairin, warga Sido Urip. 

Menurut Pairin, sudah beberapa kali turun hujan selalu banjir, ini dilaporkan melalui kepala desa dan H Sugiono langsung dengan bapak camat terjun langsung melihat lokasi tersumbatnya parit yang menyebabkan banjir. 

Sementara Camat Beringin Wahyu mengharapkan kepada masyarakat agar saling menjaga kebersihan di Kecamatan Beringin, jangan membuang sampah ke saluran air yang bisa menyebabkan parit tersumbat. 


Kepala Desa H Sugiono juga menghimbau ke seluruh warganya agar bisa menjaga kebersihan dan tetap perduli dengan lingkungan masing masing, juga mengimbau agar tetap melakukan gotong royong minimal seminggu sekali, agar lingkungan tetap bersih dan terhindar dari banjir yang menyebabkan genangan air dan menimbulkan bibit penyakit. 

Dari pantauan di lokasi, tampak antusias beberapa warga sekitar ikut membantu turun membersihkan lingkungannya. Beberapa petugas kebersihan dan mengungkapkan rasa senang mereka karena camat dan kepala desa juga ikut terlibat membersihkan saluran air yang tersumbat.(jods-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.