Komisi A DPRD Sergai Hari pertama Kunker ke Desa Sei Sijenggi

Kunker Komisi A DPRD Sergai ke Desa Sei Sijenggi.

SERGAI, JO- Komisi A DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan monitoring ke desa- desa, Selasa (19/01/21). 

Untuk hari pertama kunjungan kerja DPRD Sergai dari komisi A mengunjungi Desa Sei-Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut) disambut oleh seluruh perangkat desa, LKMD dan Para kepala dusun yang ada di Desa Sei Sijenggi. 
 
Dalam kunjungan Komisi A DPRD tersebut ikut enam orang anggota DPRD yaitu Samsul Bahri sebagai Koordinator, Togar Situmorang ketua Komisi A, Junaidi S wakil ketua; Khaidir, SE Sekretaris; Sadarita Purba, SP anggota; Suryadi anggota, Julasman anggota, Longway M Pakpahan, SH anggota, Rasdiaman Damanik anggota, Taufik Kurrahman, SH anggota; Saiful Bahri Purba anggota, Ikhsan staf, Utina Pambudi dan Dahnil staf Bagian Umum. 

Samsul Bahri meminta pemerintah desa untuk tidak salah tanggap atau penilaian dalam kunker monitoring Komisi A DPRD ini. "Bukan berarti desa yang dapat kunker monitoring DPRD itu ada kesalahan," kata Samsul Bahri. 

Menurut dia, kunker monitoring ini adalah salah satu tugas Komisi A DPRD untuk lebih dekat dengan pemerintah desa. "Komisi A khususnya juga sudah bersilahturahmi dengan rekan-rekan kerja kami seperti: Pihak kepolisian, pihak kejaksaan, pihak Pemerintah Kabupaten Sergai melalui PMD dan ispektorat," sambungnya. 

Seluruh anggota DPRD yang melaksanakan monitoring ke desa-desa memberikan informasi atau masukan untuk Pemdes Sei Sijenggi.

Kades Sei sijenggi Sutarman sangat berterima kasih dan besar hati bahwa Desa Sei Sijenggi mendapatkan kunker dari DPRD Sergai Komisi A ini. 
 
"Pemdes sudah melakukan beberapa kegiatan dalam penggunaan ADD dan DD untuk bantuan langsung tunai Covid 19 serta ada beberapa bangunan yang terletak di dusun-dusun yang harus diprioritaskan dalam pembangunan," papar Kades. 

Dia menambahkan capaian kerja Pemdes Sei Sijenggi tahun 2020, jumlah KK sebanyak 1.646 KK, jumlah laki-laki : 2.823 orang, perempuan : 2.680 orang jadi jumlah penduduk: 5.503 orang. 
 
Jenis bantuan yang dilaksanakan PKH dan BPNT 109 orang, BST Kemensos 140 orang, BLT Dana Desa sebanyak 105 orang, Sembako Provinsi sebanyak 1.220 KK, PKH Tambahan 37 orang, Bantuan Pengusaha 700 paket sembako, BST Tambah sebanyak 153 orang, Bedah Rumah dari FPI sebanyak 1 rumah dan Bantuan BPBD sebanyak 7. 
 
Sementara untuk pembangunan yang menggunakan Dana desa adalah: Rabat Beton di Gang Kuburan Dusun II Sepankang 48 meter, Rabat Beton di Dusun IV sepanjang 44 meter, tembok penahan tanah ( TPT) di Dusun IV, pengerasan jalan di Dusun IV sepanjang 775 meter dan Pamsimas di Dusun I. (josg-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.