Masker (Ilustrasi)
PANGURURAN, JO — Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat Samosir agar jangan abai dengan protokol kesehatan: pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan jaga jarak interaksi. Ketika keluar dari rumah, secara sadar kita harus bertanya apakah sudah pakai masker, adakah fasilitas cuci tangan di tempat tujuan, dan apakah tempat tujuan bentuk kerumunan? Pertanyaan ingatan ini mengingatkan kita untuk tidak abai dengan protokol kesehatan dalam melindungi diri dan orang lain.

Keutamaan protokol kesehatan harus menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah. Anak-anak dan orang dewasa diharapkan untuk saling ingatkan satu sama lain tentang pentingnya protokol kesehatan ketika berinteraksi dengan siapa pun di luar rumah. Tidak hanya itu, setiap keluarga juga diharapkan menyiapkan masker dan hand sanitizer bagi anggota keluarga yang saat ini sudah dapat diperoleh secara bebas dengan harga terjangkau.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir tetap mengamati pelaksanaan protokol kesehatan ini setiap waktu. Direncanakan dalam waktu dekat tim penegakan disiplin protokol kesehatan siap mengawasi pergerakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari terutama mereka yang abai akan protokol kesehatan.




"Abai akan protokol kesehatan berarti membuka peluang untuk terjadinya penularan dari mereka yang terpapar tanpa gejala. Oleh karena itu, kewaspadaan dengan tetap konsisten melakukan protokol kesehatan tetap diutamakan pada setiap aktivitas di luar rumah untuk mencegah Covid-19 secara efektif," tulisa Juru Bicara Satgas Penanganan Covid19 dalam rilisnya, Minggu (6/9/2020).

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat Samosir terutama tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintahan desa, para pengelola pendidikan, dan para pihak lainnya untuk tetap memberikan penekanan yang berulang terkait pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah sekaligus mengendalikan penularan Covid-19 di Samosir.

Kita juga berharap, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan, upaya Pemerintah menyediakan vaksin membuahkan hasil lebih cepat daripada yang diharapkan sehingga penihilan kasus Covid-19 segera terwujud di tanah air dan program pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. (fsrt)

---------------------------------------------

Data Perkembangan Covid-19, Minggu (6/9/2020)

Nasional
Konfirmasi : 3.444 orang (194.401)
Sembuh : 2.174 orang (138.575)
Meninggal Dunia: 85 orang (8.025)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 81 orang (7.633)
Sembuh : 105 orang (4.555)
Meninggal Dunia : 2 orang (335)

Kabupaten Samosir
Suspek : Nihil
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : 1 orang


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.