IBA-MMA resmi menjadi anggota KONI.
JAKARTA, JO- Melalui Rapat Kerja Nasional Komite Nasional Olahraga Indonesia (Rakernas KONI) yang dilaksanakan di Jakarta secara virtual pada tanggal 25 - 27 Agustus 2020, akhirnya organisasi Ikatan Beladiri Amatir Mix Martial Art (IBA-MMA) secara resmi diterima menjadi anggota KONI. Bersama dengan tujuh cabang olahraga lain, per tanggal 27 Agustus 2020 IBA-MMA telah secara penuh mempunyai hak dan kewajiban sebagai anggota KONI sama dengan anggota yang lain.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap pembinaan atlet dari cabang olahraga IBA-MMA dan tujuh cabang olahraga lainnya bisa lebih terarah dan lebih berorientasi pada hasil dan prestasi yang lebih baik dibanding sebelum menjadi anggota KONI.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum IBA-MMA Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto mengatakan ini merupakan momentum yang sangat membahagiakan karena perjuangan panjang dan doa mereka akhirnya membuahkan hasil.

"Hari ini merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi seluruh keluarga besar IBA-MMA, karena perjuangan panjang dan doa kami akhirnya memberikan hasil seperti yang kami harapkan. Atas nama pengurus dan atlet serta keluarga besar IBA-MMA saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua Umum dan seluruh Pimpinan KONI Pusat yang telah mengabulkan permohonan kami untuk menjadi anggota KONI," ujarnya Kamis (27/08/2020).




Dwi Badarmanto juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) A Ardiansyah Bakrie yang telah mendukung sepenuhnya proses pencalonan IBA-MMA menjadi anggota KONI.

"Selanjutnya kami akan menjalin kerjasama berkesinambungan dan terarah dengan KOBI dalam pencarian dan pembinaan atlet beladiri pertarungan bebas ini," kata Dwi Badarmanto.


Setelah diterima secara resmi menjadi anggota KONI, langkah awal yang dilakukan Dwi Badarmanto adalah konsolidasi kepengurusan Pengurus Pusat dan Daerah IBA-MMA.

"Setelah itu kami akan melakukan roadshow ke Pengurus Provinsi (Pengprov) IBA-MMA untuk memberikan pengarahan dan sekaligus menampung masukan dari daerah untuk menajamkan program kerja PP IBA-MMA," pungkas Dwi lebih lanjut.

Menyambut diterimanya IBA-MMA menjadi anggota KONI, atlet andalan IBA-MMA Antonius Muyak menyambut gembira keputusan ini.

"Saya bersujud syukur mendengar kabar yang membahagiakan ini. Karena kami sudah menunggu kabar baik ini bertahun-tahun. Dan dengan diterimanya IBA-MMA menjadi anggota KONI, membuat saya dan teman-teman sesama atlet beladiri pertarungan bebas ini semakin semangat berlatih dan menjadi motivasi untuk berprestasi maksimal," kata Antonius Muyak berapi-api. (andi p)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.