Anggota DPRA dari Partai Golkar Hj Sartina Keliling Dapil Cek Keadaan Masyarakat

Anggota DPRA Hj Sartina, SE, MSi saat melakukan reses di sejumlah kabupaten/ kota di Aceh.
KOTA SUBULUSSALAM, JO- Anggota DPRA dari Partai Golkar Hj Sartina, SE, MSi beserta rombongan melakukan kegiatan reses di beberapa kabupaten dan kota di daerah pemilihan (dapil) 9 termasuk Desa Darul Aman, Kecamatan Longkip, Kota Subulussalam, Rabu (25/8/2020).

Pertemuan yang digelar di empat kabupaten/ kota dilaksanakan dengan tetap mengedepankan peraturan Protokol Kesehatan Covid19.

Hari pertama reses, Sabtu (21/8/2020), Hj Sartina, SE,MSi berada di Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Di disambut Kepala Desa Tangga Besi Yusri Ujung beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan dihadiri ratusan masyarakat setempat.

Hari kedua, Minggu (22/8/2020), Hj Sartina juga melaksanan reses di Desa Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil disambut hangat dengan kepala Desa Bungara dan kepala Desa Lentong, Kecamatan Kota Baharu, dan didampingi beberapa tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, dan juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan Babinsa Kota Baharu.




Kepala Desa Bungara dan Desa Lentong sangat berterima kasih kepada Hj Sartina sebagai anggota DPR Aceh yang sudah berkenan berkunjung ke desa mereka. Dikatakan, selama berpuluh tahun ada desa atau kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil yang belum pernah dikunjungi oleh pejabat baik dari DPR provinsi atau lainnya, sehingga daerah ini sangat jauh tertinggal dibanding dengan kecamatan lainnya.

Masyarakat dan para tokoh meminta kepada Hj Sartina, yang membidangi pariwisata itu, agar daapat memproritaskan program ke daerah Kota Baharu tersebut termasuk dibidang infrastruktur, bidang kesehatan, pendidikan, termasuk pondok pesantren, dan terutama di bidang pariwisata yang ada di Desa Bungara tersebut.

Pada hari ketiga, Senin (23/8/2020), anggota Komisi III DPRA itu juga melakukan reses di Desa Darul Makmur, Kecamatan Sutan Daulat, Kota Subulussalam, dan dihadiri ratusan masyarakat Darul Makmur. Disini, Hj Sartina kembali menerima berbagai macam usulan berupa aspirasi dari masyarakat Darul Makmur. Hanya saja Hj Sartina mengaku tidak bisa berjanji banyak mengingat anggaran saat ini bayak dialihkan pemerintah ke anggaran Covid19.

"Namun saya tetap berupanya semaksimal mungkin selagi program itu membantu perekonomian masyarakat. Ini juga saya tetap berupaya mendatangi beberapa daerah reses saya ini walau hujan, angin dan petir demi untuk mengetahui secara langsung bagaimana keadaan masyarakat saya," papar Hj Sartina. (rambe)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.