Presiden Joko Widodo saat memberikan bantuan modal kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/7/2020).
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (15/7/2020) memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Pemberian modal kerja ini kata Preesiden Jokowi karena dirinya memahami kondisi yang dialami oleh para pedagang di saat kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Biasanya mungkin sehari bisa berjualan sampai Rp500.000 atau Rp800.000 sekarang mungkin hanya Rp200.000. Benar? Separuhnya atau sepertiganya. Benar Bu, ya? Atau sekarang sudah mulai kembali agak baik?” ujar Presiden Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan bahwa kondisi yang dialami Indonesia sama halnya terjadi pada 215 negara mengalami hal yang sama persis dengan kita.




“Saya minta kita semuanya tidak patah semangat, semuanya harus tetap semangat bekerja keras agar nanti pada saat kondisi sudah normal itu semuanya berjalan lebih baik, yang kita harapkan itu. Jadi saya berharap Bapak-Ibu tetap bekerja keras. Sanggup ya? Nggih,” ujar Presiden.

Untuk menuju ke sebuah keadaan yang normal kembali, Presiden sampaikan masih butuh waktu sehingga semuanya harus tetap bekerja keras, bertahan agar usaha tetap berjalan dengan baik.

Agenda pemberian bantuan modal kerja tersebut berlangsung dua kali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan setiap pedagang memperoleh bantuan sebesar Rp2,4 juta rupiah. Dalam agenda tersebut, Presiden turut didampingi oleh KSP Moeldoko. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.