Jumlah ODP di Kabupaten Samosir Satu Orang per 3 Mei 2020 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Jumlah ODP di Kabupaten Samosir Satu Orang per 3 Mei 2020

Peta persebaran ODP di Samosir, Sumut.
SAMOSIR, JO- Pemkab Samosir, melalui Dinas Kominfo Samosir menyampaikan informasi terkait pencegahan dan penanganan wabah virus Corona 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Samosir per hari Minggu (3/4/2020) berjumlah satu orang, dan belum ada positif Covid-19.

Pemerintah Indonesia telah menerapkan beberapa strategi dalam pencegahan dan penanganan wabah virus Corona 2019 di tanah air.

Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang menerapkan pendekatan Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial (DKJPS) atau Mental Health and Psychosocial Support (MHPSS). Pendekatan ini merupakan pendekatan terintegrasi untuk mendukung masyarakat agar tetap tenang, waspada, dan menerapkan disiplin diri mematuhi seluruh protokol yang telah dikeluarkan.

Data tertanggal 4 Mei 2020 tercatat ada 129 positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), dengan jumlah kasus meninggal 13 orang dan sembuh 41 orang.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Pemerintah Indonesia terus belajar dan tetap memperbaiki upaya-upaya yang dilakukan dengan multipendekatan. Kita berharap multipendekatan ini dapat memecahkan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.




"Dalam konteks Samosir, kita tetap bersyukur atas keadaan saat ini namun tetap melakukan upaya-upaya rutin secara konsisten dan upaya-upaya baru untuk menghempang masuknya virus Corona 2019 ke Bona Pasogit kita ini," tulis rilis dari Dinas Kominfo Samosir.

Melihat kondisi saat ini, Pemkab Samosir menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Samosir yang telah turut menjalankan protokol kesehatan dan protokol-protokol lainnya melalui sosialisasi yang telah dilakukan. Bagi entitas maupun individu yang tetap memberikan sumbangan Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga Samosir, kiranya motif tulus dan ikhlas yang telah diungkapbaktikan melalui tindakan kasih nyata mendapat berkat dari Tuhan. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.