Ribuan Masyarakat Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-16 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ribuan Masyarakat Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-16

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga membagikan kue HUT ke-16 Kabupaten Samosir.
SAMOSIR, JO - Ribuan masyarakat berbagai elemen termasuk ASN hadir pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-16 yang diadakan di kantor Bupati Samosir, Sumatera Utara, Kamis (27/2/2020).

Dengan diawali kebaktian yang dipimpin Pdt H lumbaraja, STH dengan ibadah singkat, perayaan hari jadi ini mengambil thema "Bersama kita Berjuang untuk Samosir Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing.

Ketua Pantita Pelaksana Drs Mangihut Sinaga dalam laporannya mengatakan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir didasari dengan Rapat Paripurna DPRD pada 7 januari lalu dengan acuan UU No 36 tentang Pembentukan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Sergei, dan Peraturan Bupati No 29 tahun 2010 tentang Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan ini Anggota DPR RI Dr Effendi Simbolon yang juga Ketua Umum PSBI mengatakan dengan semangat sungguh luar biasa perhatian Pemerintah Pusat untuk Samosir dimana sebelumnya sudah dikucurkan dana Rp 2 triliun untuk pelebaran ring road samosir dan tahun 2020 - 2024 akan dikucurkan Rp4 triliun akan terwujud atas kesepatan DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Samosir Saut Tamba, SE yang mewakili Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Samosir mengatakan, legislatif dan yudikatif harus bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan masyarakat harus berkontribusi untuk mengisi pembangunan agar terwujud visi misi Pemerintah Kabupaten Samosir.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmadi yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Harianto Butarbutar dalam sambutan tertulis membacakan perlunya pemerintah dengan masyarakat bersinergi untuk mewujudkan pembangunan di sektor pariwisata karena perhatian pemerintah pusat sangat serius untuk Kabupaten Samosir.

Lebih Lanjut Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon didampingi Juang Sinaga mengatakan bahwa Samosir sudah banyak kemajuan. Berbagai penghargaan dapat diraih misalnya opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dua kali berturut dari BPK, dan mendapat penghargaan SAKIP.

"Acng jempol untuk masyarakat Samosir dimana pada saat pelebaran Jalan tidak ada rintangan, semua menyambut baik," tutur Rapidin dlsambut tepuk tangan para hadirin yang hadir.




Dalam perayaan ini tampak dihadiri para undangan dari kabupaten lain, perwakilan kabupaten kawasan Danau Toba antara wakil bupati Taput, sekda Tobasa, wakil bupati Humbahas, wakil Wali kota Pematang Siantar dan mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kadis Ketenagakerjaan Provinsi Harianto Butar butar.

Kemudian anggota Komisi I DPR RI Dr Effendi MS Simbolon, para tokoh pemrakarsa, tokoh agama, tokoh adat, Kapolres Samosir AKBP M Saleh, Kajari Samosir, Damdim 0210 TU, para pimpinan OPD, camat, kepala desa serta masyarakat Samosir.

Saat pembukaan, Bupati dan Wakil Bupati Samosir juga mengajak para hadirin untuk mengenang para tokoh yang berjuang untuk mewujudkan Samosir menjadi Kabupaten Samosir.

Setelah itu, berlangsung acara pemotongan kue yang dipimpin Bupati Samosir dan wakil Bupati Samosir bersama para tamu undangan. Bupati Samosir Rapidin Simbolon berbagi kue kepada tokoh masyarakat kepada 9 camat se-kabupaten Samosir dengan rasa bangga menunjukkan kedekatannya ke berbagai elemen masyarakat Samosir. (fsrt)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.