Pemuda Ini Menyamar Jadi Bidan Mencuri di Indekos Wanita

Sulion
JAKARTA, JO- Aksi pemuda bernama Sulion ini benar-benar tidak pantas ditiru. Hanya demi mencuri di tempat kos khusus wanita dia menyamar jadi wanita berkerudung dan mengenakan seragam mahasiswa Akademi Kebidanan.

Pemuda berusia 28 tahun Dia pun ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri di sebuah rumah indekos khusus wanita di kawasan Kalangasari, Neglasari, Tangerang, Banten.

Belum diketahui dari mana dia mendapatkan seragam calon bidan itu, tetapi aksi penyamarannya gagal total.

Menurut Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, awalnya para penghuni indekos tak menyadari penyamaran Sulion, sampai sang pemilik rumah, Ningsih, mencurigai gerak-gerik pemuda asal Periuk, Tangerang, itu.

Ningsih melihat sesuatu tak yang lazim pada bentuk wajah si pria asing berseragam calon bidan itu. Kemudian dia menanyai si wanita gadungan hingga pelaku gelagapan. Dia lantas membuka paksa kerudung yang dikenakan orang di hadapannya dan tersingkaplah identitas sebenarnya.




"... pelaku ini gugup hingga akhirnya pemilik kosan membuka kerudung pelaku, dan diketahuilah dia seorang laki-laki," kata Kompol Abdul Rachim pada Selasa, 18 Juni 2019.

Setelah penyamarannya terbongkar, Sulion berusaha kabur. Tetapi dia tak mujur. Warga setempat berhasil menangkapnya lalu diserahkan kepada polisi.

Saat digeledah, ditemukan satu tas hasil curiannya dari salah satu kamar indekos. Tas itu berisi pakaian wanita, seperti celana training panjang dan kaus.

"Dia mengambil pakaian wanita, sampai saat ini kita belum tahu motifnya apa dan masih dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian," ujarnya. (jo-10)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.