Cari Pinjaman Uang Mentok, Pria Ini Nekat Curi Motor Tetangga - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Aksi ANT terekam CCTV.
JAKARTA, JO- Tidak ada yang meminjamkan uang saat terdesak kebutuhan ekonomi, pria berinisial ANT, 18, ini nekat mencuri sepeda motor tetangganya. Aksi ANT ketahuan berkat CCTV yang merekam aksi itu dan korban mengenali si pelaku.

Informasi yang dihimpun Selasa (19/3/2019), ANT mencuri sepeda motor milik tetangganya di Jalan Biduri Anggur RT 04/02, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat. Dia pun kemudian diringkus aparat Polsek Metro Johar Baru.

Peristiwa ini bermula dari ANT yang sudah lama menganggur, sedang berusaha untuk meminjam uang ke sejumlah rekannya. Tak ada yang memberikan pinjaman. Karena sudah terdesak kebutuhan ekonomi dan bingung, warga Johar Baru ini kemudian mencuri sepeda motor milik tetangganya yang sedang terparkir di depan rumah.

"Yang dicuri 1 unit sepeda motor Yamaha Mio J, seharga Rp. 6 juta," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwadi, Selasa (19/3/2019).

Dalam beraksi ANT tidak sendirian, namun bersama seorang temannya. Nahasnya aksi dua sekawan ini ternyata terekam CCTV yang terpasang di sekitar area rumah korban.




Mendapati sepeda motornya raib digondol maling, korban yang diketahui bernama Ivan mengecek CCTV, ternyata ia mengenali salah satu pelaku. Kemudian berbekal barang bukti tersebut, peristiwa pencurian kendaraan bermotor ini dilaporkan ke Polsek Metro Johar Baru.

Dalam pengembangan ANT berhasil dibekuk petugas, sementara rekan pelaku berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran.

"Barang bukti diamankan, kunci kontak Stnk, 1 kunci letter T, 1 kunci letter Y, 4 anak kunci palsu, dan 1 buah flashdisk berisi rekaman CCTV. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun," tutupnya. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.