Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman ke Indonesia 18 Februari, Polisi Siapkan Pengamanan

Mohammed bin Salman (MBS)
JAKARTA, JO- Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 18 Februari 2019, dan dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 19 Februari 2019.

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, MBS juga akan menggelar pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla dan menghadari dan membuka forum bisnis.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedy Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019), mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan untuk MBS yang beberapa waktu terakhir ini dikait-kaitkan dengan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, meskipun belum ada bukti keterlibatannya.

Menurut Dedy Prasetyo, sudah dilakukan persiapan-persiapan komprehensif, dan pihak Polda Metro bekerja sama dengan Kodam dan Paspampres.




Dikatakan, ada 307 personel Polri yang dilibatkan dalam pengamanan nanti. Mereka ditugaskan mengamankan objek kunjungan dan mengatur lalu lintas. Personel yang dilibatkan kurang lebih ada 307 personel. Dibagi menjadi beberapa satgas, satgas intelejen, satgas Shabara, Brimob, Lalu Lintas.

Pengamanan itu nantinya akan dibagi menjadi 4 ring. Polri hingga kini belum menerima permintaan khusus dari pihak keamanan Saudi. Ring satunya dalam hal ini pihak Kodam Jaya, Polri dalam hal ini di ring 2, 3 dan 4. Diminta atau tidak itu merupakan satu kewajiban sebuah negara yang jadi sasaran dikunjungi oleh tamu negara itu. (jo-2)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.